oleh

Di “Genjot” 5 Kali, Pria Desa Alam Panjang Ini Dilaporkan Kepolisi.

Rumbio Jaya, (cMczone.com) – Anak – Anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dilindungi agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik, mental, sosial, maupun intelektualnya agar dapat memikul tanggung jawab dan peran sebagai generasi penerus bangsa.

Setiap orang tua dan masyarakat harusnya bertanggung jawab penuh untuk melindungi dan menjaga, sehingga tujuan semestinya dapat tercapai. Tapi bagaimana jadinya kewajiban yang seharus menjaga mala justru merusak masa depan anak tersebut.

Seperti yang terjadi di Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya. Yang mana seorang pemuda berinisal LA alias JU (LK 48) pada Rabu siang (24/4/2019) ditangkap pihak Polsek Kampar. Penangkapan tersebut diduga pelaku telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur.

Baca Juga :   Hasil PPDB SMAN 1 Kampar Hari Ini Resmi Diumumkan

Menurut Informasi yang dirangkum awak media penangkapan tersebut berawal laporan orang tua korban Nurhabibi, karena diduga kuat yang bersangkutan telah melakukan pencabulan terhadap putrinya NF yang baru berusia 11 tahun.

Terungkapnya peristiwa ini berawal pada Sabtu (20/4/2019) sekira Pukul 06.00 WIB, saat itu pelapor dan anaknya MF (korban) sedang mendengarkan pengajaran agama tentang Fiqih dari neneknya yang merupakan guru agama.

Pada waktu mendengarkan tausyiah dari neneknya ini tiba-tiba korban menangis, kemudian neneknya ini menanyai korban apakah dia pernah dicabuli seseorang. Setelah dibujuk akhirnya korban menceritakan bahwa dirinya telah beberapa kali dicabuli oleh tersangka LA alias JU.

Mendengar pengakuan anaknya ini pelapor langsung shock karena tidak menyangka perlakuan tersangka terhadap anaknya, tidak terima atas kejadian ini selanjutnya ibu korban melaporkan peristiwa ini ke Polsek Kampar pada tanggal Sabtu (20/4).

Baca Juga :   Optimis ....H Bachtiar ST MT Ikut Mendaftarkan Ke Partai Nasdem Rohil Untuk Balon Bupati Rohil. 2020 .

Menindaklanjuti laporan ini Unit Reskrim Polsek Kampar langsung melakukan penyelidikan, kemudian pada Rabu siang (24/4) didapat informasi bahwa tersangka LA sedang berada dirumahnya di Dusun I Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Kampar beserta 3 anggota Opsnal Polsek langsung mendatangi rumah tersangka ini, Tim berhasil mengamankannya lalu membawanya ke Polsek Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Gani SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikannya bahwa tersangka LA alias JU telah diamankan di Polsek Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Ditambahkan Kapolsek bahwa dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa tersangka LA telah 5 kali melakukan pencabulan terhadap korban, pihaknya juga telah memintakan visum terhadap korban untuk melengkapi alat bukti atas kasus ini, jelasnya.**(Asril).

Komentar

Berita Lainnya