oleh

Guntur Yurfandi Nst, Hadiri Pelepasan Kegiatan MAFAKUMPALA UIR

Pekanbaru,(cMczone.com) – Upacara pelepasan Mahasiswa fakultas Hukum pencinta alam (MAFAKUMPALA) Univeritas Islam Riau (UIR) yang langsung dilepas Pembina MAFAKUMPALA UIR, Bapak Yuheldi, S.H, M.H,. dari Sekretariat MAFAKUMLA UIR pada Sabtu (28/4/2019).

Maka pada kesempatan ini anggota muda Mafakumpala angkatan XVII & XVIII memilih kegiatan Pembersihan jalur wisata air terjun guruh gemurai serta mendirikan pamplet himbaun terhadap para pembuang sambah sembarangan.

Pada upacara pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Guntur Yurfandi Nst, salah satu Calon Gubernur Hukum UIR Periode 2019-2020 Nomor Urut. 3. Guntur berpendapat terkait kegiatan tersebut sangat luar biasa, karena hal tersebut salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat dan lingkungan dari teman teman MAFAKUMPALA UIR serta hal ini juga merupakan sumpah MAFAKUMLA UIR untuk selalu melestarikan dan mencintai lingkungan. Guntur berharap kedepan kegiatan-kegiatan mahasiswa pada bidang-bidang lain juga lebih digiatkan lagi dan dimaksimalkan.

 Saat ditemui cMczone.com Ketua MAFAKUMPALA UIR Muhammad ali huta lubis mengatakan “Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat dan wisatawan akan pentingnya lingkungan yang bersih. Demi terciptanya ” lingkungan sehat tanpa sampah untuk alam yang lestari” lanjut Ali.

Semoga dengan diadakan acara seperti ini bisa mengajak dan menggerakan khalayak umum untuk bisa bersama – sama menjaga lingkungan karena kewajiaban menjaga lingkungan bukan hanya tugas instansi-instansi yang terkait atau pun mahasiswa pencinta alam saja, melainkan kewajiban setiap orang yang ada dunia ini.

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu syarat menjadi anggota biasa mahasiswa fakultas hukum pencinta alam (MAFAKUMPALA) untuk menyeleaikan Kegiatan eksteren, kegiatan extren bisa berupa expedisi, penghijaun, pembersihan jalur wisata dan lain-lain.
Ali berharap Semoga MAFAKUMPALA UIR kedepannya bisa lebih baik lagi terkhusus untuk menjaga kelestarian lingkungan terutama di provinsi Riau.

“Lingkungan di Provinsi riau masih belum bisa dikatakan baik karna bisa kita lihat banjir masih menggenangi jalananan dikarenakan sampah yang berserakan dieslokan, seharus pemerintah lebih peka terhadap maslah banjir ini dengan cara merangkul teman-teman mahasiswa ataupun lembaga-lembaga kampus agar bisa bekerjasama dalam melakukan aksi ataupun kegiatan bersih-bersih” ungkap Ali.

Komentar

Berita Lainnya