oleh

Abdul Jamal ingatkan agar acara perpisahan tidak dilaksanakan di hotel berbintang

cMczone.com , Pekanbaru — Pesta perpisahan para siswa di hotel bisa saja memberatkan para orangtua. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengimbau agar sekolah tidak menggelar acara perpisahan di hotel.

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sudah menerbitkan surat edaran sejak pekan kemarin.

Mereka menyebarkannya kepada seluruh kepala SMP negeri dan swasta tertanggal 23 April 2019. Surat edaran ini terkait perpisahan sekolah.

Surat edaran ini dalam rangka perpisahan peserta didik kelas IX. Para siswa kelas IX sudah menuntaskan ujian.

Nantinya bakal melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah lanjutan atas.

Ada tiga poin dalam surat edaran. Poin pertama yakni dinas mengimbau agar seklolah tidak melaksanakan acara perpisahan di hotel.

Poin kedua adalah imbauan untuk tidak memberatkan orangtua dan peserta didik secara finansial. Lalu poin ketiga, Dinas mengajak bahwa perpisahan diadakan di sekolah secara sederhana dan kekeluargaan.

“Jadi kami mengimbau kepada pihak sekolah tidak menggelar perpisahan di hotel,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada pekanbaru.go.id.

Menurutnya, imbauan ini sudah disampaikan kepada seluruh SMP negeri dan swasta. Mereka diimbau untuk untuk tidak menggelar perpisahan di hotel, agar tidak membebani para orangtua siswa , ucap Kadisdik .

Komentar

Berita Lainnya