oleh

KIS Tak Berlaku, Warga Penderita Sakit Kronis Pulang Dengan Kecewa

-Headline-283 views

Muaro Jambi,(cMczone.com) – ALWI penderitah penyakit ambeyen dan asmah butuh uluran tangan donatur..warga desa tarikan kecamatan kumpeh ulu kabupaten Muaro jambi

Warga Desa Tarikan Rt 01 Kecamatan Kumpe Ulu Kab Muaro Jambi terbaring lemas tak berdaya di atas tempat tidur karena menderita penyakit Ambeyan dan asma kronis.

Alwi (45) yang tidak memiliki biaya untuk berobat. Maklum, keluarga Alwi (45) dan sumanti (35) keseharian nyabekerja sebagai buruh tani dan tergolong dari keluarga yang tidak mampu,

Sainal aripin (56) kakak Alwi menuturkan pada awak media.
“sebelumnya Alwi sempat di rawat di Rs DKT Jambi selama empat hari,karena keterbatasan alat operasai yang tidak lengkap,akhir nya Alwi (45) di rujuk oleh pihak Rs DKT ke RSUD Raden mataher Jambi,ujar nya.

Baca Juga :   Pemda Kampar Lakukan Penandatangan Lima MoU.

Sainal menambahkan.”sesampai nya di RSUD Raden Mataher,Alwi (45) langsung di bawa ke ruang UGD dan perawatan, dan ia menanyakan kepada pihak Rumah sakit, tentang penyakit dan biaya nya, pihak keluarga malah mendapatkan jawaban.
“kalau di rawat, untuk biaya operasi nya sangat besar, cerita nya.
Sementara kami hanya memakai kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat).
Dan dengan pasrah Alwi kita bawa pulang, sudah hampir satu bulan Alwi terbaring di rumah,dan sejauh ini alwi berobat seadanya.

“kami dari pihak keluarga sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah atau dinas terkait.
Khusus nya untuk Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busro, kami dari keluarga tidak mampu,dan sangat butuh uluran tangan pemerintah,karena kartu (KIS) kami tak berlaku.tutup nya(edi)

Komentar

Berita Lainnya