oleh

Dishub Pekanbaru tetap berupaya pastikan lampu PJU dalam kondisi baik

Pekanbaru , cMczone.com  — Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru memastikan mayoritas lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) masih berfungsi  dengan baik. PJU yang dalam kondisi baik mencapai 80 persen.

“Mayoritas PJU masih berfungsi. Kondisi PJU rusak hanya 20 persen dari total yang ada,” terang Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti .

Saat ini tercatat 41.333 titik PJU di Kota Pekanbaru ,posisinya menyebar di lima rayon Kota Pekanbaru.

Kelima rayon tersebut yakni Rayon Panam, Rayon Kota Timur, Rayon Kota Barat, Rayon Simpang Tiga dan Rayon Rumbai.

Ardi menambahkan bahwa tim pengawas dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru juga rutin menggelar patroli PJU. Mereka mengawasi kondisi PJU yang tersebar di lima rayon itu.

Ada satu orang pengawas bertugas di satu rayon , ada juga tim yang kini masih melakukan perbaikan jaringan PJU.

Bahkan saat ini bidang KTSP sudah membuat call center khusus pengaduan , yang fungsinya untuk memudahkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan  lampu jalan yang mengalami gangguan .

Call center KTSP juga berfungsi untuk penerimaan gangguan listrik yang mengalami / bermasalah seperti kerusakan trapo dan aliran arus listrik yang mengalami pemadaman .

Dinas juga berkordinasi dengan PLN untuk menggesa perbaikan terhadap titik PJU , mereka mengantisipasi adanya PJU padam selama Ramadhan 1440 H , ucap Tengku  Ardi Dwisasti .

Liputan Samuel S .

Komentar

Berita Lainnya