Kadisdik Pekanbaru,  keluarkan surat edaran libur sekolah SD dan SMP selama bulan Ramadhan .

Pekanbaru , cMcsone.com  —Memaksimalkan proses belajar mengajar Dinas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru sudah menerbitkan surat edaran tentang libur sekolah tingkat SD dan SMP sederajat selama bulan Ramadhan 1440 H/2019 M.

Berdasarkan surat edaran tersebut, untuk peserta didik mulai dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), kelas I hingga III SD diliburkan selama bulan Ramadhan.

“Khusus kelas I sampai kelas III SD, masuknya pas ujian saja. Ujian dimulai tanggal 13 Mei mendatang, ” ujar Kepala Disdik Pekanbaru, H. Abdul Jamal .

Dijelaskan Jamal,  untuk kelas 4 dan 5 SD hingga kelas VIII SMP, proses belajar mengajar dimulai sejak tanggal 7 Mei hingga selesainya pelaksanaan ujian kenaikan kelas.

Baca Juga :   Yang Tersisa di Momentum 17-an, Pak Dewan Ini Ikhlaskan Dirinya Dinjak-injak

“Masuk belajar selama bulan Ramadhan dimulai pukul 08.00 WIB sampai Zuhur,” sebut Jamal.

Khusus untuk sekolah yang menerapkan jam belajar pagi dan siang, selama ramadhan seluruh peserta didik hanya masuk pada pagi hari sampai waktu Zuhur.

“Masuk siang tidak ada, semua masuk pagi. Yang biasa belajar siang, bisa masuk pagi karena ruang kelas 1,2, 3 dan kelas 6 SD kan kosong tu. Sedangkan untuk SMP gitu juga, kelas 9 kosong, lokal bisa dipakai. Jadi tidak ada sekolah yang masuk siang,” tambah Jamal.

Setelah pelaksanaan ujian kenaikan kelas, terang Jamal, peserta didik diliburkan dua minggu sebelum lebaran hingga satu minggu sesudah lebaran.

“Untuk penerimaan raport sendiri itu dijadwalkan tanggal 22 Juni,” tutup Jamal.

Baca Juga :   PEKAT IB Akan Demo Pekan Depan Di Kajagung minta Gub Riau Di Periksa

Samuel Sihotang .