oleh

Diguyur Hujan, Acara Balimau Kasai Desa Limau Manis Tetap Berjalan.

Kampar, (cMczone.com) – Pelaksanaan acara Balimau Kasai dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M, di Desa Limau Manis Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar-Riau tetap berjalan dengan sukses,kendatipun di guyur Hujan lebat sejak acara penyantunan anak yatim, Minggu (5/5/2019).

Acara balimau kasai yang dilaksanakan oleh warga Desa Limau Manis dihadiri oleh ratusan masyarakat dari berbagai daerah.

Dimana acara yang setiap tahun dilaksanakan menjelang sehari memasuki bulan suci ramadahan.

Salah satu pengunjung Putra (LK 29) kepada awak media mengatakan,” saya setiap tahun rutin datang di Desa Limau Manis Batu Langkai untuk merayakan balimau kasai menjelang bulan puasa,”ujarnya.

Kemudian kegiatan pelaksanaan balimau kasai di Desa Limau Manis lebih asyik karena ratusan masyarakat tumpah ruah, ada sekedar mandi ada juga menyaksikan panjat batang pinang dan penyantunan anak yatim,”beber Putra.

Sementara itu hal yang sama juga dikatakan oleh salah satu warga Pekanbaru Andri, menurutnya saya sering dengar kabar bahwa acara balimau kasai di Desa Limau Manis ini banyak acara, oleh sebab itu saya coba kunjungi kesini,”katanya.

Lebih lanjut dikatakannya walaupun kondisi hujan tapi asyik juga ajak anak – anak mandi disungai kampar,”ucapnya.

Terpantau awak media dilokasi perayaan balimau kasai di Desa Limau Manis berjalan aman lancar dan terlihat ratusan masyarakat tumpah ruah mandi disungai kampar.**(Asril).

Komentar

Berita Lainnya