oleh

Pasar Bedug Pandan Jaya Rame Pengunjung,Pedagang Tuai Berkah

GERAGAI,cMczone.com-Keberadaan Pasar Bedug sudah menjadi tradisi setiap tahun di setiap Daerah saat Bulan Ramdhan. Dimana momen ini dimanfaatkan para pedagang untuk berjualan menu buka puasa. Setiap sore keberadaan Pasar Bedug Ramdhan biasanya selalu ramai dikunjungi warga untuk memenuhi kebutuhan berbuka Puasa hingga menu sahur, tampak dua hari memasuki bulan Ramdhan, Pasar Bedug yang terletak di Terminal Pasar Blok D,Kelurahan Pandan Jaya Kec Geragai Kab Tanjabtimur selalu ramai dikunjung warga,utamanya menjelang berbuka.selas (07/05/2019)

Warga berduyun-duyun untuk mencari menu buka puasa, kondisi itu tentu membawa berkah tersendiri bagi para Pedagang,(Mpin) misalnya, salah satu Pedagang dipasar Bedug Terminal Pasar Blok D  yang menjajakan kebutuhan berbuka puasa mengaku bersyukur memperoleh penghasilan agak lumayan sejak berjualan dipasar bedug sejak awal Ramadhan dimulai. Wajar,Mpin bapak dua orang ini  hanyalah pedagang keliling,lantaran momen bulan puasa dan ramainya pengunjung pasar Bedug, dirinya mecoba memperoleh peruntungan dengan berjualan di Pasar Bedug Blok D.
Alhamdulillah mas, dengan adanya pasar beduk ini kami pacak berjualan untuk tambahan penghasilan keluarga,”ujar Mpin.

Taming selaku pengurus pasar mengatakan,Pasar Beduk selalu rame di kunjungi pembeli,terkadang pedagang jam setengah empat sudah menggelar dagangan nya.”kita tutup jam lima,tapi sebelum jam lima dagangan mereka sudah habis,alhamdulullah dengan  ada nya Pasar Bedug,banyak membawa berkah dan mebawa rezeki,walau pun momen nya satu kali dalam setahun.papar nya.

Di tempat yang sama Lurah Pandan Jaya (iduar idi) menyampaikan,Dengan ada nya Basar Bedug,warga merasa senang dengan ada tempat tongkrongan menjelang berbuka Puasa,istilah kata orang ‘’ngabuburit’’ .Inti nya dengan ada nya Pasar Bedug,pedagang pedagang mendapat berkah dan rezeki,untuk pedagang pada umum nya warga kita semua,yang penting rapi,bersih,dan menjaga kebersihan.tutupnya (7on)

Komentar

Berita Lainnya