oleh

Istri Polisi, Jadi Korban Tipu Oknum Brimob

JATIM – Maraknya kasus Tipu – tipu bukan hanya dialami warga sipil, namun juga dialami oleh anggota Kepolisian. Bahkan pelakunya merupakan oknum seorang anggota Polisi.

Diketahui korban penipuan Rina Andriani (35), warga Aspol Bangkingan Blok A, Surabaya yang merupakan istri seorang anggota Polisi.

Pelakunya yakni, Roby Ardiansyah (30) oknum anggota Brimob Polda Jatim warga Aspol Bangkingan Blok C, Surabaya.

Peristiwa itu terjadi pada 21 Mei 2018 lalu, berawal saat Roby datang ke rumah korban dengan mengendarai Mobil Daihatsu Xenia Nopol L-1277-GQ yang diakui milik pelaku.

Diketahui roby saat itu datang bersama Lukman yang tak lain temannya korban

Ketika ke rumah, Robby itu menitipkan mobil miliknya dengan alasan memakai atas nama orang lain, sebab jika polisi agak susah jika menggambil mobil dan berurusan dengan Finance.

“Saya percaya saja, karena ada buku perjanjian kredit dari finance,” sebut Rina, Rabu (8/5/2019) di Propam Polda Jatim.

Setelah menitipkan mobil, Roby meminjam uang dengan nominal 30 juta dengan jaminan mobil tersebut.

Pelaku ini janji 1 bulan dan ternyata 1 bulan dihubungi pelaku selalu janji, hingga menginjak bulan kedua Hp-nya Roby lost contact tidak bisa dihubungi.

“Kita cari ke keluarganya ternyata dia sudah tidak dinas selama 6 bulan dan baru ditangkap sebulan yang lalu sama kesatuannya,”

Korban juga sudah berupaya dengan baik untuk diselesaikan secara kekeluargaan ternyata tidak ada komunikasi yang baik terhadap korban.

Akhirnya, setelah 1 tahun di laporkan di Polrestabes Surabaya, saat ini dilaporkan kembali ke Propam Polda karena setahun yang lalu belum di laporkan ke Propam.

Belakangan diketahui mobil Daihatsu Xenia Nopol L-1277-GQ tersebut milik Sindi yang diduga di Rental oleh Roby. Setelah dilaporkan ke Polrestabes, Unit Reskrim Polrestabes menyita kendaraanya.

Saat ini kendaraan di pinjam pakaikan ke Sindi yang mengakui bahwa mobil tersebut miliknya. (Red/Kabarjawatimur)

Komentar

Berita Lainnya