oleh

Pemko Pekanbaru Lebih Menganggarkan Rp 600 Juta Beli Kain Sarung Dari Pada Perbaiki Jalan Rusak

Program rutinitas tahunan walikota Pekanbaru , lebih membutihkan anggaran pengadaan kain sarung dari pada perbaikan ratusan ruas jalan yang rusak di kota Pekanbaru .

Pekanbaru , cMczone.com – Pemerintah Kota Pekanbaru ternyata menggelontorkan anggaran hingga mencapai setengah miliar rupiah untuk pengadaan kain sarung.

Dana yang digelontorkan bersumber dari APBD 2019. Jumlahnya hampir mencapai Rp 600 juta.

Data dari laman lpse.pekanbaru.go.id, pagu anggaran untuk pengadaan kain sarung ini mencapai Rp 581.840.000.

Pemerintah kota menganggarkannya dalam APBD murni tahun ini.

Pemerintah kota menganggarkan dalam belanja hibah barang atau jasa yang diserahkan kepada masyarakat berupa cinderamata kain sarung.

Kain sarung ini dibagikan pada acara silaturahmi walikota dan wakil walikota Pekanbaru dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.

Sementara , dari catatan hasil peninjauan dilapangan di seluruh ruas jalan di kota Pekanbaru , terdapat ratusan ruas jalan yang mengalami kerusakan .

Kerusakan jalan di kota Pekanbaru bentuknya ber fariasi , mulai kerusakan kecil sampai rusak parah , seperti yang terlihat di sepanjang jalan Darma Bakti .
Ruas jalan yang berlibang menjadi langganan penguna jalan yang sehari – harinya melintas melewati jalan tersebut .

Bahkan pihak RT , RW , Lurah dan Camat , sebagian sudah jenuh untuk memaksukan pengajuan anggaran di Musrenbang , namun hasilnya pengajuan musrenbang tidak mendapat perhatian yang serius dari pemerintah kota Pekanbaru .

Saat acara pembagian kain sarung kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Sarbaini enggan menyebut total anggaran untuk pengadaan kain sarung tahun 2019 ini , Ia mengaku bahwa pengadaan kain sarung tersebut dengan cara lelang.

“Itu dilelang, kalau jumlah anggarannya ya yang jelas pengadaannya dilelang,” ucap Sarbaini

Menurutnya, ada ribuan kain sarung bakal dibagikan jelang Ramadhan 1440 H.
Ia menyebut total kain sarung yang bakal dibagikan mencapai 7.000 kain sarung.

Pemerintah kota membagikannya bagi para mubaligh, ketua RT dan RW di Pekanbaru. Mereka juga membagikannya kepada para petugas kebersihan dan tokoh masyarakat.

“Kami membagikannya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.
Pemerintah kota mengundang sejumlah elemen masyarakat ke rumah dinas walikota,” jelas dia.

Komentar

Berita Lainnya