oleh

Bupati Tanjabtim Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pangkal Duri

MUARASABAK, cMczone –  Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H Romi Hariyanto didampingi Wabup Robby Nahliyansyah, Sekda Sapril, Kapoorea Tanjabtim AKPB Agus Desri Sandi, Ketua Baznas  dan Kepala OPD Lingkup Tanjabtim, menyambangin lokasi kebakaran di Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara, Sabtu (11/5/2019).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Tanjabtim menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 10 Juta, 62 unit Kompor Gas dan tabung, 100 Kain sarung, 55 sak Beras dan Selimut 200 buah.

Bupati Romi juga menyampaikan amanah dari Bapak Gubernur Jambi, Bapak Kapolda atas keprihatinan atas musibah menimpah masyarakat Tanjabtim khususnya Masyarakat Desa Pangkal Duri, duka sedalam-dalamnya serta doa kepada masyarakat semoga di berikan ketabahan dan kekuatan.

Apabila ada kebutuhan yang tidak dapat terpenuhi hari ini agar di data sehingga dapat segera di penuhi oleh Pemda Tanjab Timur dan Ketua PKK dan Ketua Bhayangkari Tanjabtim ungkap Romi

Bupati menghimbau masyarakat agar selalu waspada, karena selain geografis wilayah Tanjabtim yang rawan dan sulit juga kondisi bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu (mudah terbakar), Kepada masyarakat Tanjabtim agar lebih berhati hati saat bepergian untuk mengecek rumahnya benar-benar sebelum pergi meninggalkan rumah, harap Bupati Romi.

Sementara Kepala Desa Pangkal Duri, Khalikin berkata Kerugian ditaksir mencapai Rp. 1.5 Milyar karena di daerah tersebut merupakan pusat ekonomi desa terdapat gudang pengepul pinang, kelapa, dan sawit serta Kejadian terjadi sangat cepat dalam 1 (satu) jam sudah mencapai radius 20 meter.”

Berdasarkan data dari posko peduli bencana Desa Pangkal Duri, Tanjabtim kerusakan rumah akibat kebakaran di Pangkal Duri, ada sekitar 67 Rumah 59 rusak berat 2 rusak sedang dan 6 rusak ringan dan terdapat 1 orang korban luka bakar terdiri dari 208 Jiwa, 72 KK, kehilangan rumahnya. (4N5)

Komentar

Berita Lainnya