oleh

Dalam Waktu Dekat Dishub Pekanbaru Akan Pasang 500 panel Meterisasi PJU .

Pekanbaru , cMczone.com — Untuk memaksimalkan tagihan listrik PJU ( Peneranggan Jalan Umum ) dalam kerangka kerja berkelanjutan , Dinas Perhubungan ” Dishub ” kota Pekanbaru kembali mengambil langkah dan kebijakan untuk menormalisasi tagihan listrik terhadap pengunaan lampu PJU .

Diruang kerjanya , Kepala Dinas Perhubungan kota Pekanbaru ” Yuliarso ” menyampaikan beberapa tahapan rencana kerja berkelanjutan terhadap solusi penekanan angka tagihan lampu PJU di Pekanbaru .

Diakuinya , langkah awal yang telah kita lakukan di awal januari 2019 , Dishub Pekanbaru telah menertibkan dan melakukan langkah penggantian lampu PJU yang dulunya lampu PJU kita memakai lampu ” Mercury ” kepada lampu LHE lampu hemat energi

Langkah berkelanjutan penekanan angka tagihan lampu PJU , Dishub Pekanbaru telah mempersiapkan master plane pengajuan permohonan kepada Pemko Pekanbaru .

Adapun program terbaru yang dimiliki Dishub Pekanbaru dalam waktu dekat ini yaitu , Dishub Pekanbaru telah mengajukan anggaran persetujuan pengunaan anggaran untuk melakukan pemasangan 500 buah panel meterisasi di sepanjang tiang PJU yang resmi , sebut Yuliarso .

Lanjut Yuliarso , adapun langkah rencana penganggaran pengajuan pemasangan 500 panel meterisasi PJU yang kita persiapkan , bertujuan untuk menekan angka pembayaran listrik PJU kita selama ini .
Saat ini kita tinggal menunggu arahan dan persejuan Pemko Pekanbaru .

Terkait anggaran yang akan dipergunakqn untuk menganti 500 panel meterisasi lampu PJU kota Pekanbaru , Dishub Pekanbaru telah mengajukan anggaran sebear Rp 6,8 miliar rupiah , tegasnya .

Ditempat terpisah T . Ardi Dwisasti ( Kepala bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana ” KTSP ) membenarkan adanya program kerja di bidang KTSP terkait pemasangan 500 panel meterisasi lampu PJU .

” Diakuinya , semua rencana yang sedang kita persiapkan , harus melakukan beberapa tahapan penting terkait semua gagasan tersebut
Bahkan tak kala penting nya terkait pemakaian anggaran yang bersumber dari APBD , untuk program pemasangan 500 panel meterisasi , Dishub Pekanbaru sendiri telah berkordinasi kepada pihak TP4 D ( kejari Pekanbaru ) dan telah melakukan rapat kordinasi pengunaan anggaran tersebut yang menelan anggaran 6,:8 miliar rupiah tersebut .

Bahkan , Dishub Pekanbaru sendiri telah melakukan rapat kodinasi terhadap Pemko Pekanbaru terkait rencana penganggaran dan pemakaian anggaran tersebut , tegasnya .

Kita berharap dalam waktu dekat ini , semua program yang telah kami persiapkan dapat berjalan dengan maksimal , agar kedepannya setelah pemasangan panel meterisasi , angka pembayaran tagihan listrik PJU di kota Pekanbaru mengalami penekanan yang maksimal , imbuhnya .

Liputan Samuel S .

Komentar

Berita Lainnya