oleh

Lurah Pandan Jaya Serahkan Bantuan Pasca Kebakaran Pangkal Duri

TANJABTIM.cMczone.com-Lurah Pandan Jaya,Iduar Aidi, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Desa Pangkal Duri,permukiman padat penduduk Desa Pangkal Duri Parit Enam,Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur,Rabu (16/05/2019) siang. Penyerahan bantuan didampingi Kepala Desa Lagan Tengah,Ketua Pasar Mustamin.Pemuka Masyarakat Geragai,Sugiyono dan Ambok Akok (Lakok)

Dalam kesempatan itu,lurah mengunjungi korban musibah kebakaran rumah beberapa waktu silam (09/05/2019),yang meluluh lantakan kurang lebih 60 rumah .Dia kemudian melihat areal rumah pasca kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan secara langsung untuk meringankan beban korban musibah tersebut.

“Saya harap, batuan seadanya yang kami bawa ini diterima dan bisa bermanfaat, mudah-mudahan musibah ini cukup sekali ini saja dan ke depan tidak terjadi lagi dan keluarga yang terkena musibah semoga tetap sabar,” tuturnya.

Lurah juga menyampaikan apresiasi kepada  Masyarakat sekitar, atas kesigapan dalam memberikan tindakan saat bencana kebakaran terjadi. Serta inisiatif mereka dengan memberikan berbagai bantuan kepada korban, guna pemulihan fisik mau pun non fisik.kepada Masyarakat sekitar agar tetap waspada, terhadap kemungkinan bencana yang terjadi karena kelalaian kita dalam menggunakan peralatan rumah tangga baik yang menggunakan tenaga listrik mau pun manual. Serta harus mewaspadai iklim terutama saat musim kemarau seperti saat ini.

“Kami mewakili Masyarakat Kelurahan Pandan Jaya Kecamtan Geragai,turut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita yang disini,mudahah-mudahan kedepan nya kita lebih waspada,apalagi saat musim kemarau seperti saat ini, penggunaan alat rumah tangga terutama yang elektrik,harus digunakan dengan benar dan sebaik-baiknya,”tutupnya.

Bantuan yang diberikan berupa beras 5 karung,1 unit megicom,16 dus indomie,1 dus sarden.dan berupa uang Rp 15.502.500.bantuan tersebut di serahkan langsung kepada Sekdes Pangkal Nuri,Nurdin.

”Kami sangat berterima kasih Kepada Lurah Pandan Jaya dan Masyarakat Pandan Jaya,atas bantuan nya,ini sangat berarti bagi warga kami yang terkena musibah,sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kepudilian nya” ucap Nurdin penuh haru.(7on)

Komentar

Berita Lainnya