Gubernur Riau Kunjungi Pembibitan Geronggang

BENGKALIS – Dalam rangka kunjungan nya Ke Bengkalis H.syamsuar menyempatkan diri singgah ke tempat Pembibitan kayu Geronggang yang berada di Desa Air putih kecamatan Bengkalis, Dengan didampingi oleh kadis Kehutanan, kadis perikanan Laut juga kadis DLH dan juga Asisten.

Dalam kunjungannya gubernur Riau menyampaikan kepada ketua kelompok Kusmayadi, agar kegiatan seperti ini bisa lebih dikembangkan di wilayah kec.Bengkalis dengan membentuk lagi kelompok2 Baru.

Menanggapi apa yg disampaikan oleh Gubernur, Kusmayadi menimpali bahwa yg menjadi persoalan selama ini untuk bisa lebih berkembang semua ini tidak terlepas dari dukungan dari pemerintah provinsi maupun Kabupaten.

Baca Juga :   Nuh dan Rekan Ucapkan Permohonan Maaf Pada MPC PP Kota Jambi

Terlihat juga ada beberapa kepala Desa yg hadir, kepala desa Wonosari dan Pambang pesisir kecamatan Bantan, mereka kepala desa Begitu antusias dengan kegiatan seperti ini dan untuk kedepannya akan memasukkan kedalam program pemberdayaan Budi daya Geronggang yg bisa diterapkan pada lahan lahan masyarakat yg tidak tergarap (lahan tidur).

Gubernur Riau H.Syamsuar juga menanam bibit Geronggang di lokasi lahan penanaman pohon Geronggang yang bersebelahan di lokasi pembibitan dan juga di ikuti oleh kepala dinas kepala dinas

Pengurus LSM IPMPL Solihin mengharapkan kepada pihak pemerintah provinsi agar memberikan dukungan kepada kegiatan yg dilakukan nya ini.

Setelah melihat apa yang telah dilaksanakan oleh kelompok pembibitan yang di kelola oleh LSM IPMPL bersama anggotanya gubernur sangat mendukung dan memberikan support sepenuhnya.(*Red/sy)