oleh

Lampu colok menyambut 1 syawal 1440 H di kota Bengkalis

-Headline-619 views

Bengkalis,(cMczone.com) – Dalam rangka memeriahkan datang nya 1 Syawal 1440 H sudah menjadi Tradisi di setiap tahun di Kabupaten Bengkalis tepat nya di kota Bengkalis Satu event yang bisa dibanggakan oleh masyarakat Bengkalis yang mana kegiatan seperti ini dilaksakan setiap tahunnya menjelang Idul Fitri.

Kegiatan ini di dukung sepenuhnya oleh pemerintah kabupaten Bengkalis sehingga ini dijadikan sebuah festival yg diberi nama “vestifal Lampu Colok”.

Bertepatan masuk nya Tanggal 27 likur di bulan Ramadhan ini, Bupati Bengkalis H.Amril Mukminin membuka secara resmi Vestifal Perlombaan Lampu Colok yang berada di desa Pangkalan Batang kec.Beng kalis, dengan didampingi oleh kepala dinas Pariwisata kabupaten Bengkalis H. anharizal SE.Msi.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten BengkaLis, mengatakan kegiatan ivent seperti ini adalah untuk menanamkan Kekompakan dan kegotongroyongan Antar pemuda, sehingga akan tumbuh menjadi pemuda2 yang kreatif.

Baca Juga :   Aplikasi Perizinan SIPINTER resmi diluncurkan Pemda Kampar.

Ia juga menambahkan’, kedepannya Event seperti ini akan menarik wisatawan baik lokal maupun wisata mancanegara harap Nya.

Untuk tahun ini peserta yang meng Ikuti perlombaan meningkat dibandingkan dari tahun sebelumya dan hadiah bagi pemenang terbaik Dari pestival ini mendapat kan hadiAh lebih besar, itu yang disampaikan
Oleh H.Anharizal (Kadis Pariwisata).

“Lampu Colok”.. itulah yg selalu terBayang dalam pikiran orang BengkaLis yang berada di perantauan saat Menjelang masuk nya Idul Fitri tiga hari menjelang lebaran, dan semangat untuk ” Balek Kampoeng” (Melayu-red).

Disamping yg paling utama menjumpai orang tua dan handai taulan yang menunggu keHadiran para perantau.
Bupati Bengkalis H.Amril mukminin
Juga menekan kan bahwa kegiatan
Budaya seperti ini lebih ditingkatkan
Di tahun tahun Berikutnya dan Ia mendukung sepenuh nya Festifal
Lampu colok ini. (Sy.cmcZone)

Komentar

Berita Lainnya