oleh

Warga Rantau Karya Harapkan Normalisasi Sungai Primer/Skunder

GERAGAI.cMczone.com-Masyarakat Desa Rantau Karya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab timur Jambi mengharapkan Program normalisasi sungai primer dan parit skunder yang ada di Desa Rantau Karya terealisasikan secepat nya.

Dari pantauan di lapangan, sering terjadi nya banjir dikala curah hujan tinggi salah satu penyebanya adalah tidak lancarnya aliran air di sungai primer tersebut.

Penjabat Kepala Desa Rantau Karya Muhari, S.Sos menyebutkan. Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Desa Rantau Karya yang dihadiri ketua RT, kadus dan Tokoh Masyarakat, perwakilan perempuan, tokoh agama. menjadi topic pembahasan dan sering diusulkan, dan Program ini disetujui oleh Warga untuk Normalisasi agar aliran air dapat lancar mengalir, sehingga mengurangi dampak banjir akibat curah hujan yang tinggiā€¯ ucapnya.

Muhari menambahkan.Sudah sering di usulkan,tapi sampai saat ini belum Terealisasikan,saya mewakili Masyarakat Desa Rantau Karya,sangat-sangat mengharapkan agar normalisasi parit skunder dan sungai primer yang ada desa kita dapat dilaksanakan pihak terkait karena kasihan mas,,kalau curah hujan tinggi,masyarakat kita mengeluh karena banjir.

Lagi pula sudah hampir 10 tahun lebih belum ada lagi normalisasi parit skunder dan sungai primer di Desa Rantau Karya,kurang lebih ada sekitar 8 km sungai primer dan parit skunder yang perlu di normalisasikan.pungkasnya.(7on)

Komentar

Berita Lainnya