oleh

T , Ardi Dwisasti ” Situasi Arus Mudik Pelabuhan Sungai Duku Meningkat Dengan Tajam dan Aman Terkendali

Pekanbaru, cMczone.com – Situasi arus mudik lebaran tahun 2019 melalui pelabuhan sungai Duku Kota Pekanbaru dengan tujuan Tembilahan , Selat Panjang , Dumai dan beberapa kota lainnya di H-2 meningkat dengan tajam .

Dari data yang dihimpun , Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melalui Kabid Keselamatan Teknis Sarana dan Prasarana Dishub Kota Pekanbaru T. Ardi Dwi Sasti S.Stp diterjunkan untuk melakukan pengawasan, pengendalian, dan penertiban angkutan arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Dishub Kota Pekanbaru bersinergi dengan beberapa pihak, untuk memastikan kelancaran selama arus mudik Lebaran 2019. “Selama Lebaran kita tidak cuti dan libur, kita secara bergantian. Kita juga siapkan pos Lebaran, untuk melayani pemudik ataupun massa Lebaran,” jelasnya T. Ardi., Senen 03/06/2019.

T. Ardi Dwi Sasti S.Stp disaat peninjauan posko arus mudik di pelabuhan Sungai Duku menerangkan mengenai kesiapan transportasi laut, menjelang H-2 lebaran ini kemungkinan akan banyak para pemudik, jadi kita sebagai pihak Dishub siap siaga dalam arus mudik di pelabuhan”, ujarnya.

Selain itu Kabid Saprasna Dishub Pekanbaru ini juga menambahkan diharapkan para pemudik mengikuti aturan yang ada selama dalam mudik, agar tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan. Kita inginkan para pemudik semua sampai dengan selamat, maka itu semua kapal dan berserta nakhoda nya kita akan lakukan pengecekan kondisi, peralatan keselamatan dan lain-lain nya, ujar mantan Kasubag Humas dan Protokoler Pemko.

“Lanjutnya Ardi, Dinas perhubungan juga telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, untuk menyiapkan posko kesehatan di beberapa lokasi. Keberadaanya, untuk membantu pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan”.

Para pemudik bisa mendapatkan layanan kesehatan di posko tersebut secara gratis. “Jadi tidak hanya para nakhoda yang kita tes kesehatan, tapi para penumpang juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Seperti cek tensi darah, bahkan bisa mendapat obat-obat lain yang diperlukan,” jelasnya T. Ardi Dwi Sasti S.Stp.**

Komentar

Berita Lainnya