oleh

Sekjen DPP LSM FORTARAN sebut Kadisdukcapil Kota Pekanbaru Silahkan Angkat Kaki Jika Tidak Bisa Melayani Masyarakat .

PEKANBARU — Terpantau dihalaman kantor Dinas Kependudukan Kota Pekanbaru , terdengar suara sumbang kekecewaan masyarakat akibat ulah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Pekanbaru .

Dari keluhan masyarakat yang kecewa akibat ulah kinerja Kdisdukcapil yang kurang profesional dalam melayani masyarakat dan menjalankan tugas nya sebagai pelayan masyarakat selama ini .

Salah satu masyarakat yang berinisial W mengeluhkan lambannya proses pengerjaan dan pencetakan pembuatan KK ( kartu keluarga ) , KTP dan Akte lahir dan akte nikah . Dimana tahun lalu tepanya di bulan 4 tahun 2018 ia mengurus KTP elektronik di kantor camat Tenayan Raya , namun sampai berita ini diturunkan KTA tersebut belum juga selesai .Bahkan hampir setiap bulan W mendatanggi kantor camat Tenayan Raya , namun jawaban petugas UPTD disdukcapil di kantor camat Tenayan Raya mengatakan selalu belum selesai .

April 20119 UPTD disdukcapil Tenayan Raya kembali di datanggi W , namun alih-alih petugas mengatakan belum selesai juga , ironisnya petugas jaga minta surat pengurusan yang lama dan memperbaharui nya dengan keluaran 4/42019 .

Hal senada juga dirasakan salah satu masyarakat Tampan yang tidak mau memberihukan , dimana ibu rumah tangga tersebut lagi-lagi kecewa dengan pelayanan UPTD Disdukcapil dan Disdukcapil sendiri , sang ibu mengakui ia telah 7 bulan mengurus KTA pemula buat anak nya , namun sampai hari ini juga belum selesai .

Menanggapi banyak nya keluhan kekecewaan yang diakibatkan lamban nya pelayanan Disdukcapil dan UPTD Disdukcapil , iIwan Halawa skeretaris LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat ) DPP FORTARAN angkat bicara

” Meminta dengan sangat kepada Walikota Pekanbaru ” DR H Firdaus ST MT agar mengganti kadisdukcapil kota Pekanbaru , dimana selama menjabat sebagai kadiadukcapil masyarakat bamyak yang kecewa .

” Meminta kepada Walikota Pekanbaru agar menertibkan kantor Disdukcapil Pekanbaru dari semua calo pemgurusan lewat pintu samping yang dilakoni pegawai Disdukcapil sendiri .

Komentar

Berita Lainnya