oleh

Ketua FKUB Kampar Himbau Masyarakat Tetap Tenang dan Hormati Proses Sidang MK

-Headline-450 views

BANGKINANG – Sabtu (15/6/2019), sehubungan telah dimulainya proses persidangan gugatan sengketa Pilpres tahun 2019 oleh Mahkamah Konstitusi dan meningkatnya suhu politik.

Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Kampar H. Zulhermis SH menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap tenang dan menghormati proses persidangan ini.

Loading...

Lebih lanjut disampaikan bahwa proses ini telah berjalan sesuai konstitusi dan ini merupakan mekanisme yang telah diatur dalam Undang-undang Pemilu, sehingga kita wajib menghormati proses ini serta hasil keputusannya nanti yang akan ditetapkan oleh MK selaku Lembaga yang telah ditunjuk untuk menyelesaikan gugatan sengketa Pemilu.

Masyarakat tidak perlu berbondong-bondong datang ke MK karena itu justru akan mengganggu proses sidang serta berpotensi menimbulkan kerusuhan, masyarakat dapat menyaksikannya lewat pemberitaan maupun siaran televisi.

Mari kita jaga situasi yang aman dan kondusif saat ini, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang mengajak untuk melakukan hal-hal yang tidak baik dan bertentangan dengan hukum yang akan merugikan diri sendiri maupun mengganggu kepentingan masyarakat luas.

Kita berharap proses persidangan di Mahkamah Konstitusi ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk kepentingan bangsa, jelasnya.

Komentar

Berita Lainnya