oleh

Maisel Fiyadesi ” Angka Terjangkit DBD Capai 229 Orang ,  Kadiskes Pekanbaru Himbau Masyarakat Antisipasi

PEKANBARU Dari hasil laporan yang diterima dari seluruh Puskesmas ke Diskes Kota Pekanbaru hingga awal Juni atau Minggu ke 23 tahun 2019, jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Pekanbaru mencapai 229 orang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi, Jum’at (14/6).

Perempuan yang akrab disapa Maisel ini menjelaskan, peningkatan signifikan kasus DBD terjadi di Kecamatan Payung Sekaki.

“Kasus DBD di Kecamatan Payung Sekaki terus bertambah bahkan melebih kasus DBD di Kecamatan Sukajadi,” terangnya.

Jika dibandingkan tahun 2018 lalu, kasus DBD tahun 2019 di Kota Pekanbaru juga mengalami peningkatan bahkan hampir 100 persen.

“Dibandingkan tahun 2018, kasus DBD tahun 2019 hingga awal Juni ini mengalami peningkatan. Tahun 2018 lalu sampai Minggu ke 23 hanya ada 139 kasus DBD di Pekanbaru,” ujarnya.

Menurut Maisel, salah satu alasan meningkatnya kasus DDB di Pekanbaru hingga awal Juni ini, salah satunya dikarenakan faktor cuaca.

“Promosi kesehatan juga terus dilakukan agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Seperti melaksanakan 3 M (menutup, mengubur, dan menguras, red). Sementara fogging akan kita lakukan untuk daerah yang sudah terkena kasus DBD,” pungkasnya.

Komentar

Berita Lainnya