oleh

Mengatasi Masalah Banjir , Dinas PUPR Pekanbaru Normalisasi Sungai Bintungan

PEKANBARU — Untuk mengantisipasi problem banjir di musim penghujan 2019 Dinas PUPR kota Pekanbaru terus berupaya menormalisasi titik rawan yang menjadi langganan banjir di musim penghujan .

Salah satu upaya yang digesah saat ini seperti kawasan di Jalan Cipta Karya Ujung, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru jadi satu titik banjir terparah pekan lalu. Tinggi air mencapai lebih dari setengah meter.

Banjir di kawasan itu adalah dampak dari luapan air dari aliran Sungai Bintungan. Kondisi ini terjadi karena ada penyempitan di aliran sungai yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kampar.

Upaya normalisasi Sungai Bintungan segera digesa guna mengurangi dampak banjir. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah kordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   Indar Pomi , Secara Berkala Kita Sudah Melakukan Perbaikan di Sejumlah Ruas Jalan .

“Kita juga sudah kordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Riau. Nantinya alat berat bakal disiagakan untuk menanggulangi banjir di kawasan Tampan,” jelas Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Senin (17/6/2019).

Upaya normalisasi seiring dengan pengerukan drainase di kawasan Tampan dan sekitarnya. Dinas juga berencana melakukan normalisasi terhadap aliran Sungai Air Hitam di Kecamatan Payung Sekaki , tegas Indra Pomi .

Komentar

Berita Lainnya