oleh

Pemko Pekanbaru Akan Lelang Puluhan Mobil Dinas

PEKANBARU— Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, pada tahun ini bakal melakukan penghapusan aset berupa lelang puluhan mobil dinas dan operasional pengadaan 2005 dan 2006.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Drs H Syoffaizal MSi melalui Kepala Bidang Aset Defino Efka menyebutkan,  puluhan mobil dinas yang didominasi jenis Innova itu diperkirakan sudah dilelang pada bulan September mendatang.

“Sesuai dengan instruksi dari Walikota Pekanbaru terkait rencana pelelanggan puluhan mobil dinas yang kita anggap layak untuk diremajakan sesuai dengan tahun pengadaan nya . Saat ini BPKAD sedang melalukan pendataan dan merekap mana saja mobil dinas yang harus dilelang .

Pelelangan sendiri disampaikan Defino akan bekerjasama dengan kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) dengan nilai lelang keseluruhan di bawah angka Rp5 miliar.

Baca Juga :   Bupati Masna Sidak Sejumlah Kantor OPD Usai Libur Idul Fitri

“Kalau Rp5 miliar ke atas, prosedur akan lebih banyak salah satu harus mendapat persetujuan DPRD,” ungkap Defino.

Lebih jauh disampaikan Defino, prosedur dan nilai lelang mobil dinas tersebut sesuai dengan Permendagri Nomor 19 tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Nilik Daerah. Jadi itu (Permendagri) dasar hukum kita melakukan penghapusan aset .

Sementara untuk proses lelang , Pemko Pekanbaru memberikan peluang bagi siapa saja yang akan mengikuti proses lelang tersebut , bahkan syarat dan ketentukan lelang nantinya Pemko Pekanbaru akan mengumumkan secara resmi , baik melalui webside maupun selebaran pengumuman , tegas Defino .

Komentar

Berita Lainnya