oleh

Sulit Bayar Iklan, Media Online Beri 3 Bulan Iklan Gratis

PEKANBARU – Terkait penayangan iklan ucapan terpasang di Portal media online www.cmczone.com, meski telah dilakukan konfirmasikan oleh redaksi. Namun hingga sampai saat ini pihak redaksi belum dapat menemui dan menerima pembayaran tagihan sebagaiman telah diberi tahukan sebelumnya melalui Edi Suherman, Kabag Umum Pemko Pekanbaru.

Diduga sulit membayar iklan, terkait dengan hal itu redaksi berencana akan memberikan paket iklan selama 3 bulan secara gratis. Iklan nantinya akan di tayangkan mulai terhitung dari 1 Juli 2019 s/d September 2019.

Pemimpin redaksi, Habiburrahman menyebutkan redaksi akan memberikan santunan berupa penayangan Iklan secara gratis jelang tempo sebagai bentuk mitra baik dalam menjalin hubungan kerjasama.

” Dalam waktu dekat, redaksi akan segera siapkan kolom iklan spesial secara gratis. sebagai bentuk kontribusi media dalam senantiasa berupaya selalu membangun kemitraan hubungan kerjasama yang baik, jelas Habib, Selasa (18/6/2019).

Sebagaimana di ketahui konsepsi suatu media pada umumnya operasionalisasi tidak terlepas dari pendanaan sebagai sumber oksigen dalam menyajikan setiap sumber informasi utama bagi masyarakat yang memberikan dampak sangat luas.

Menurut Habib, sudah seharusnya menjadi perhatian khusus bila terjadi kesinggungan terkait soal pendanaan, apalagi sempat di rasakan beberapa media lainnya seperti keterlambatan pembayaran berupa iklan, Advetorial, Galery foto atau kerjasama lainnya. Apalagi sampai tidak di bayarkan, jelas hal itu secara perlahan dapat membunuh ruang gerak tumbuh suatu media yang berharap seiring waktu semakin dapat berkembang, tegas habib.

Prinsip kesetaraan dalam bekerja sama diperlukan di antara media dan pemerintah keduanya saling membutuhkan. pihak pemerintah membutuhkan peran media sebagai wadah dalam mensosialisasikan apa yang di kerjakan sampai ke masyarakat. Sedangkan media sendiri membutuhkan pemerintah sebagai sumber berita.

Selain itu, Ia juga menambahkan memberikan kolom iklan secara gratis dengan ukuran lebih besar adalah hal yang bijaksana untuk dilakukan, tutupnya. (*/Red)

Komentar

Berita Lainnya