oleh

O2SN 2019 Cabang Renang, Siswa SMAN 1 Kampar Raih Mendali Emas

Kampar, (cMczone.com) – Murid Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kampar, berhasil meraih juara 1 ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2019 tingkat Kabupaten Kampar, pada cabang olahraga (cabor) renang.

Meski pelaksanaan terkesan mendadak sehabis liburan Idul Fitri 1440 H, Sastra Ifsil Hafis dapat mengharumkan nama sekolahnya.

Koordinator Estrakurikulet SMAN 1 Kampar H. Muhammad Nasir S.Pd kepada awak media mengatakan,” bahwa Sastra Ifsil Hafis merupakan siswa didikan dari SMAN 1 Kampar yang ikut bertanding pada O2SN Tahun 2019 cabang Renang yang kemarin dipertandingkan di Kolom Renang Stanum Bangkinang, dan Alhamdulillah siswa kita meraih emas,”ujarnya.

Kemudian lebih lanjut H. Muhammad Nasir mengatakan,” bahwa nantinya siswa kita ini akan berlanjut ke ditingkat Provinsi Riau mewakili Kabupaten Kampar dan diharapkan bisa meraih prestasi yang sama,”beber Nasir.

Kemudian hal yang sama juga dikatakan oleh Ahmad Firdaus selaku guru Olahraga di SMAN 1 Kampar, Alhamdulillah salah satu siswa kita pada 02SN Cabang Renang meraih mendali emas, mudahan dengan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi atlit cabor lain yang saat ini sedang bertanding, sehingga nantinya para atlet dapat mengharumkan nama SMAN 1 Kampar.

” Sangat perlu kita apresiasi kerja keras peserta didik di ajang O2SN Tingkat Nasional ini. Apalagi, mereka telah mengharumkan nama sekolah SMAN 1 Kampar. Itu sebabnya, dalam berbagai kesempatan saya selalu memberi dorongan motivasi kepada generasi untuk terus berlatih sebelum event tersebut dimulai,” ujar Firdaus pada Selasa (19/6/2019).

Ia menambahkan, prestasi yang telah diraih itu merupakan berkat pembinaan dan dukungan yang telah dilakukan para pelatih dan pembina estrakurikuler di SMAN 1 Kampar, dan juga dukungan dari Kepala Sekolah, yang selama ini dilakukan dengan cara berkesinambungan.

“Kita harapkan para siswa yang menjadi juara dalam O2SN bisa lolos dan berpartisipasi dalam kompetisi olahraga tingkat Nasional. Ini karena sekaligus untuk mengharumkan nama SMAN 1 Kampar. Saya terharu dengan capaian prestasi itu,” katanya.

Firdaus juga berharap, bagi atlet yang telah berhasil meraih medali emas pada ajang O2SN tersebut untuk tidak berpuas diri dan merasa cukup atas kemampuan yang dimilikinya pada saat ini. Ia meminta para atlet untuk dapat terus belajar dan berlatih

“Teruslah berlatih untuk menggapai cita-cita dengan segudang prestasi. Bagi yang belum juara, juga teruslah berlatih, karena sesungguhnya kekalahan itu adalah kemenangan yang tertunda,” tuturnya.

Laporan : Asril.

Komentar

Berita Lainnya