oleh

Bupati Sinjai Lepaskan Ribuan Peserta Cross Country Jelajah Alam

SINJAI – Sejumlah pejabat yang berasal dari Kabupaten Bone, Wajo, Pinrang dan Kota Angin Mamiri Makassar, telah ikut menjadi peserta Cross Country Jelajah Alam di Bumi Panrita Kitta, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (23/6/2019).

Kegiatan turut di hadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, yang juga melepas Peserta Cross Country Jelajah Alam Bumi Panrita Kitta di Lapangan Sinjai Bersatu.

Loading...

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa dengan terlaksananya kegiatan Cross Country Jelajah Alam Bumi Panrita Kitta ini, tak lepas dari kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Kepolisian Resort Sinjai yang selama ini terjalin dengan baik.

“Dengan Mengadakan ajang bersepeda ini secara tidak langsung bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai  mempromosikan tempat wisata Kabupaten Sinjai serta keindahan alam Kabupaten Sinjai kepada para peserta Cross Country. Sehingga, nantinya bisa datang  menjadi wisatawan lokal di Kabupaten Sinjai,” kata Andi Seto.

Selain itu, Andi Seto juga menyampaikan kepada para peserta Cross Country Jelajah Alam Bumi Panrita Kitta untuk senantiasa mengedepankan keselamatan, terutama pada rute-rute yang ekstrem dan berbahaya.

“Hal terpenting yang perlu saya sampaikan kepada para peserta Cross Country ini, agar tetap berhati-hati dan senantiasa  mengedepankan keselamatan, terutama pada saat melewati rute-rute yang ekstrem dan berbahaya,” harap Bupati Sinjai.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, yang turut memberi sambutan menyampaikan bahwa kegiatan Cross Country Jelajah Alam Bumi Panrita Kitta dilaksanakan dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-73, dan launching Bhayangkara Sinjai Bicycle.

Sebpril Sesa juga menyampaikan bahwa selain kegiatan ini dilaksanakan untuk mendekatkan antara masyarakat dan kepolisian agar terjalin hubungan yang baik, juga agar para peserta Cross Country Jelajah Alam Bumi Panrita Kitta yang datang dari kabupaten lain bisa mengenal tempat wisata di Kabupaten Sinjai secara tidak langsung.

“Tujuannya adalah agar kemitraan Polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik. Dan juga agar para peserta Cross Country Jelajah Alam Bumi Panrita Kitta yang datang dari kabupaten lain bisa mengenal tempat wisata di Kabupaten Sinjai secara tidak langsung. Tentu ini bisa meningkatkan minat untuk datang di Kabupaten Sinjai untuk berwisata. Dan dengan adanya kegiatan ini, komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Sinjai bisa menjalin silahturahmi dengan komunitas sepeda lainnya,” kata Sebpril Sesa.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Cross Country Jelajah Alam Bumi Panrita Kitta yang diselenggarakan oleh Polres Sinjai, telah dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, para Forkopimda, Kepala Rutan Sinjai, Kapolres Wajo, Dandim Wajo, Kajari Wajo, Kajari Pinrang, Kapolres Bone, Kepala Rutan Bone, Kepala Bandara Sultan Hasanuddin, para Kepala OPD, dan para Kabag Pemkab Sinjai.(*)

Komentar

Berita Lainnya