Kadisdik Pekanbaru Bagikan 1000 Paket Bantuan Kepada Seluruh Sekolah Pada HUT Pekanbaru .

Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, SSi didampingi sekretaris Daerah kota Pekanbaru , M Noer Mbs dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd saat membagikan 1000 paket bantuan.

PEKANBARU — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru membagikan sebanyak 1000 paket bantuan sekolah di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke-235 di kantor Wali Kota Tenayan Raya, Senin (24/6).

Berbeda dari biasanya, kali ini Disdik membagikan bantuan paket sekolah tersebut, berupa berbentuk barang yang berhubungan dengan kebutuhan sekolah.

“Ini karena mengingat tahun ajaran baru. Maka kami berinisiatif untuk menyalurkan dana zakat guru ini yang sebagiannya kita beri dalam bentuk barang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd.

Baca Juga :   New 4ft Glass Display Showcase Counter on Sale at Cheapprice

Adapun barang yang diberikan oleh Disdik antara lain, seperti tas, buku, alat tulis, sepatu, dan satu stel pakaian seragam. Penyaluran dana zakat ini diberikan kepada siswa kategori tidak mampu yang duduk di bangku SD dan SMP di Pekanbaru.

“Biasanya kita kasi uang. Kalau SMP 1 juta, SD 750. Nah, Kebetulan sekarang kan masuk tahun ajaran baru, maka kita coba pada kesempatan HUT Pekanbaru ini sebagiannya kita salurkan dalam bentuk barang,” kata Jamal lagi.