oleh

Ratusan Mahasiswa Demo di Kantor Bupati dan DPRD Bengkalis

BENGKALIS – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat (AMPERA) menggelar aksi demo di ke Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Bengkalis, Riau Senin (24/6/2019).

Kordinator aksi, Rizki hari Santoso bersama pendemo lainnya melakukan Long match dari lapangan tugu Bengkalis
Menuju ke kantor Bupati.

Terlihat pihak kepolisian dan satpol PP melakukan penjagaan ketat di Kantor Bupati, sehingga para aksi demo hanya dapat berada di luar pagar kantor bupati.

Sementara itu, tidak satu orang
pun aparat pemerintah yang menemui pendemo dengan alasan Bupati Amril mukminin sedang tidak berada di kantor bupati, kemudian aksi kembali bergerak menuju ke kantor DPRD kabupaten Bengkalis.

Dari pantauan cmczone.com, salah satu Anggota Dewan H.Indra Gunawan dari partai Golkar menemui para aksi dan memberikan ijin perwakilan pendemo untuk masuk ke Gedung DPRD Bengkalis guna menyampaikan maksud dan tujuan dari aksi demo.

Sekitar 30 dari para aksi pendemo diberikan ijin masuk ke Aula rapat di gedung utama di kantor DPRD Bengkalis.

Adapun poin di sampaikan pendemo yakni meminta dan mendesak kepada seluruh anggota DPRD Pemerintah harus tegas dan cepat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di kabupaten Bengkalis, meminta kepada DPRD kabupaten Bengkalis untuk menjalankan pungsi pengawasan pembangunan di kabupaten Bengkalis, meminta DPRD kabupaten Bengkalis menyurati KPK RI terkait proses hukum bupati Bengkalis, menyurati Kapolda Riau mabes polri terkait status hukum bupati Bengkalis .

” Jika nanti bupati dan wakil bupati terbukti bersalah secepatnya di proses dan ditahan sesuai dengan jalur hukum, jika bupati dan wakil bupati kabupaten Bengkalis tidak dinyatakan bersalah, maka hendaknya mengembalikan nama baik bupati dan wakil bupati, jika hal Ini tidak ditanggapi secara baik dan cepat maka kami dari aliansi mahasiswa pemuda dan rakyat akan menurunkan masa lebih banyak lagi, tegas kordinator aksi AMPERA.

Selanjutnya, usai di tandatangani pakta integritas oleh Anggota Dewan H.indra Gunawan dari partai Golkar. kemudian aksi demo membubarkan diri keluar dari Aula sidang kantor DPRD Bengkalis dengan dikawal aparat Kepolisian dan Satpol PP (*/Syofyan)

Komentar

Berita Lainnya