oleh

SEKDA | Kita Harus Buat Inovasi Baru Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

-Headline-547 views

PEKANBARU – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kita harus membuat inovasi-inovasi dan centra baru yang bersumber dari bahan baku yang tersedia di Daerah kita dengan harapan nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang bermuara pada kesejahteraan dan secara langsung akan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Kampar.

Begitu dikatakan Sekda Kampar, Yusri, M.Si saat ditemui usai mengikuti musrenbang RPJMD Tahun 2019-2024 yang dilaksanakan di Ballroom Premiere Hotel Pekanbaru, Senin (1/7) yang juga dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Direktur perencanaan, evaluasi dan informasi pembangunan Daerah Kementerian dalam negeri, R. Budiono Subambang, Staf ahli Menteri PPN bidang pemerataan dan kewilayahan oktorialdi dan Bupati Walikota se-Provinsi Riau.

Loading...

Ditambahkan Yusri, contoh bahan baku yang tersedia di Daerah kita adalah kelapa sawit, bahan baku yang biasanya diolah hanya menjadi minyak saja, kedepan kita harus membuat inovasi baru yang berasal dari bahan tersebut, seperti diolah menjadi sabun, bahan kosmetik, dan juga pakan ternak.
” Untuk itu dalam RPJMD kedepan kita harus mensinergikan RPJMD antar Kabupaten, Provinsi dan Pusat dibidang peningkatan baik perekonomian masyarakat, kesehatan dan pendidikan, contohnya Pemerintah pusat atau provinsi menyiapkan infrastruktur sementara kita menyiapkan SDM untuk pengelolaan industri tersebut, sehingga semuanya sejalan dan bertemu pada suatu titik yang nantinya akan mendongkrak perekonomian masyarakat” papar Yusri.

Dikatakan Yusri, banyak hal-hal lain yang bisa kita kembangkan di kabupaten Kampar hingga konsentrasi kita untuk membantu masyarakat dapat terwujud sesuai harapan.

Komentar

Berita Lainnya