oleh

Begini Modus Johanes, Cari Korban Lewat Aplikasi Pinjaman Online

JAKARTA – Maraknya pinjaman uang melalui internet atau aplikasi online membuat sejumlah masyarakat tergiur dengan tawaran pinjaman uang yang bisa di proses dengan praktis, mudah dan dana langsung cair cukup dalam hitungan jam.

Namun, lain modus dilakukan Johanes dengan aksi tipu -tipu untuk mencari korban dengan iming-iming tawaran pinjaman Online dan bersedia membantu proses pencairan dana dengan cepat.

Kali ini korbannya adalah Tika Gustiana (22), Warga Jln. Penerbangan Gg. Rahmat, Pekanbaru, usai uang senilai Rp 448.000 (Empat Ratus Empat Delapan Ribu) raib di bawa kabur Johanes, Pemilik Bank BCA No. Rek 0070348xxx An Johanes.

” Awalnya, Dia undang saya ke Grub Whatsapp “pinjaman online” dan bakal bantu serta di Acc pinjaman 1,2Juta dengan cara transfer uang yang nantinya uang nantinya akan dikembalikan lagi, namun saat ditanya proses pencairan pelaku malah bilang proses gagal dan ditolak. lalu uang sudah di transfer dibawa kabur, Sebut tika saat ditemui cmczone.com, Rabu (3/7/2019).

Dari informasi di himpun cmczone.com, pelaku membagikan pinjaman online melalui beberapa akun jejaring sosial untuk mencari korban. Usai mendapatkan korban kabur seolah-olah kebal hukum dan sebut tidak takut dengan polisi bahkan korban diancam oleh pelaku.

” Ia, saya juga diancam pelaku hingga dimaki-maki, saat saya meminta uang saya untuk di kembalikan, sebut tika.

Selain itu, mencuap dugaan sudah banyak korban yang telah tertipu oleh Johanes, setelah anggota grup lain mengaku juga tertipu dengan pelaku yang sama. Ironisnya pelaku juga sempat menawarkan jasa lainnya bisa membuat dokumen palsu pinjaman online seperti ktp,npwp,slip gaji dll.

Korban pun meminta kepada pihak Kepolisian agar segera menindak tegas pelaku pinjaman online yang terkesan “Kebal Hukum” dan mencari keberadaan pelaku dan diproses secara hukum(*/Red)

Komentar

Berita Lainnya