oleh

Polsek Geragai Bersama Tim Terpadu Patroli Karhutla

GERAGAI,cMczone.com-Bhabinkamtibmas dari unsur kepolisian bersama anggota TNI, perangkat Desa dan Tim terpadu PT.WKS melakukan patroli bersama ke areal lahan milik warga maupun perusahaan serta Hutan Lindung Gambut (HLG),untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Geragai Kab Tanjab Timur.Minggu(07/07/2019) siang.

Bhabinkamtibmas Desa Lagan Ulu AIPDA Arif Yunanto yang melaksanakan patroli tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan tim Terpadu dari PT.WKS bersama Bhabinsa Lagan ulu SERTU Muhamad,SERTU Iwan Nadi Bhabinsa Pandan sejahtera dan unsur masyarakat yang ada,untuk terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerahnya.Kegiatan patroli dilakukan diseputaran lahan warga yang rawan kebakaran termasuk hutan lindung” tutur arif.

Pada kesempatan tersebut, tim patroli terpadu juga menghimbau kepada masyarakat yang ditemui untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar dan juga dijadikan ajang silahturahmi bhabinkamtibmas dengan warganya.

Arif menambahkan,“Selain mencegah terjadinya Karhutla,kegiatan ini juga digunakan untuk ajang menjalin tali silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas”.pungkasnya

Ditempat berbeda,Kapolsek Geragai IPTU Lumbrian Hayudi Putra,SIK.MH membenarkan kegiatan patroli Bhabinkamtibmas personel dari Polsek Geragai bersama anggota TNI dan Tim terpadu dari perusahaan dan aparatur Desa untuk bersama-sama meningkatkan patroli Karhutla di lahan warga setempat guna cegah karhutla.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi lahan warga maupun perusahaan yang ada agar dapat selalu waspada dan siap siaga dengan peralatan yang ada untuk mencegah terjadinya karhutla,sesuai himbauan Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus desri sandi,yang tertuang dalam surat himabuan NOMOR :HIM/0I/VI/2019,tentang larangangan pembakaran hutan dan semak belukar. ” tutup Kapolsek.(7on)

Komentar

Berita Lainnya