oleh

Kapolres Tanjab Timur Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke 73

TANAJBTIMUR- Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73,yang berlansung di samping kantor Camat Dendang,di pimping langsung oleh Kapolres AKBP Agus Desri Sandi,SIK.MM.Rabu (10/07/2019)

Upacara HUT Bhayangkara ke 73 tersebut  dihadiri unsur Forkopimda, OPD, PJU Polres, Para Camat, Para Kades se Kabupaten Tanjab Timur serta tamu undangan lainnya.

Selain personel Polres Tanjab Timur, upacara juga diikuti prajurit TNI Kodim 0419 Tanjab, BPBD, Pol PP, Damkar, Dinas Perhubungan,  Siswa/i SMAN dan SMPN serta Pokmas di Kec. Dendang.Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kapolres Tanjung Jabung Timur,menyampaikan, kedepan tantangan tugas Polri akan semakin kompleks. Terorisme dan radikalisme masih menjadi ancaman utama, termasuk pesatnya perkembangan teknologi informasi.

Untuk itu, Presiden menginstruksikan agar Polri terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung Indonesia Emas 2045.

Kemudian, selalu mengedepankan sikap humanis dalam menangani berbagai permasalahan. Tingkatkan kualitas pelayanan publik, serta menciptakan pelayanan yang modern, mudah, dan cepat.

“Tingkatkan profesionalisme penegakan hukum. Serta perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, serta saling bersinergi dengan masyarakat,” ujar Kapolres  saat membacakan sambutan Presiden RI.

Dalam upacara tersebut juga diberikan penghargaan kepada BKTM dan Babinsa Terbaik dan Poskamling Terbaik. Setelah Upacara selesai peserta Upacara dilapangan di hibur dengan kesenian rakyat diantaranya Seni Tari Yang Dipimpin oleh Ny. Monika Desri Sandi ( Ketua Bhayangkari Cab. Tanjab Timur), Reog Ponorogo, Kuda Lumping, Bambu Oleng, Pencak Silat Setia Hati dan

Dan selanjutnya Kapolres beserta tamu undangan melanjutkan kegiatan syukuran di Mapolsek Dendang sambil beramah-tamah dengan acara antara lain  pemotongan Nasi Tumpeng untuk diberikan kepada anggota Polres Tanjab Timur yang tertua dan termuda dengan dihibur oleh Organ Tunggal dari Lapas Narkoba Klas.3 Kab. Tanjab Timur pimpinan Roni selaku Kalapas.

Saat dikonfirmasi Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi, SIK, MM menjelaskan “Ini merupakan Puncak acara perayaan Hut Bhayangkara ke 73 dan Sebagaimana Perintah Bapak Kapolri, bahwasanya pelaksanaan upacara di tingkat Polres dilaksanakan di Kecamatan dan untuk Polres Tanjab Timur dipusatkan di Kecamatan Dendang, Kab. Tanjab Timur Jambi.” Ungkap Kapolres.(7on)

Komentar

Berita Lainnya