oleh

Kekurangan Ruang Belajar, Kepsek SMPN 02 Gunung Sahilan Harapkan Bantuan Pemerintah

-Headline-461 views

Keterangan Foto : Kepala Sekolah SMPN 02 Gunung Sahilan Suhaimi S.Pd MM, Saat Berbincang – Bincang Dengan Awak Media.

Kampar, (cMczone.com) – Guna meningkatkan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) hendaklah ditunjang dengan sarana prasarana yang cukup memadai

Loading...

Disamping memiliki Ruang Kelas Baru (RKB) juga sarana yang lain sangat dibutuhkan. Diantaranya Renovasi kelas, penambahan toilet maupun sarana prasarana lainnya yang akan menciptakan Sumber Daya Manusia tersebut.

Hal inilah yang dirasakan oleh pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Gunung sahilan, Kabupaten Kampar-Riau, yang saat ini sedang kekurangan ruang belajar yang tak lagi mampu menampung siswa yang ada di sekolah itu.

Hal tersebut dijelaskan oleh Suhaimi S.Pd MM Selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Gunung Sahilan kepada awak media pada Kamis (18/7/2019) menurutnya saat ini SMPN 02 Gunung Sahilan memiliki Ruang Belajar sebanyak 6 Lokal, Sementara daya tampung siswa saat ini sebanyak 8 lokal, masih kurang 2 lokal belajar.

“Kami sangat memerlukan setidaknya Dua ruang kelas untuk belajar, karena kondisi kekurangan ruang belajar terpaksa siswa menggunakan ruang perpustakaan,” ujar Suhaimi S.Pd MM.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kepala Sekolah SMPN 02 Gunung Sahilan bahwa untuk menantisipasi lokal yang kurang tersebut kita mamfaatkan ruang pustaka menjelang ada bantuan tambahan bagunan,” ujarnya.

Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas terkait agar dapat memberikan bantuan ruang kelas tersebut” tutup Kepsek.***

Komentar

Berita Lainnya