oleh

HUT IBI ke 68 di Desa Pandan Lagan Berlangsung Khidmat

MUARASABAK,cMczone.com-Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke 68, IBI provinsi dan IBI Kabupaten Tanjab timur menggelar kegiatan Bakti Sosial bertema Peran IBI dalam pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak guna mewujudkan keluarga yang berkualitas.Kamis (25/07/2019)

Hal ini disampaikan Ketua IBI Provinsi Jambi Tatik Nurti dalam sambutannya dalam acara pencanangan Bulan Bakti Sosial IBI KB dan kesehatan yang di adakan di pelataraan kantor desa pandan lagan Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur .

”Pelaksanaan kegiatan IBI- KB- Kesehatan ini untuk meningkatkan akses serta layanan KB dan kesehatan Reproduksi bagi masyarakat termasuk keluarga miskin melalui fasilitas pelayanan kesehatan.

Dalam memberikan layanan KB, IBI Tanjab timur bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) dan Dinas Kesehatan Tanjab timur”.ungkapnya.

Kegitan pencanangan IBI KB Kesehatan tersebut sekaligus memperingati HUT IBI Ke 68 ada banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya layanan KB gratis, Kesehatan Gratis, , Donor darah, dan hiburan.

Ditempat yang sama,Bupati Tanjab timur yang di wakili Asisten II  Agus sadikin mengatakan,kegiatan Bakti Sosial IBI KB Kesehatan adalah momentum dalam menyelenggarakan Program kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di kabupaten tanjab timur.

“Alhamdulillah, hasil yang diperoleh dari program ini dapat dukungan yang positif terhadap pencapaian peserta KB baru dan aktif di Kabupaten. dihadapan ratusan peserta acara Bakti sosial IBI KB Kes.tutur Agus.

Dirinya berharap, pelaksanaan Bakti Sosial IBI KB Kesehatan ini lebih ditingkatkan dari tahun sebelumnya.

” Kepada para bidan di kabupaten kita minta dapat lebih berperan aktif dalam memberikan layanan KB. Dan kepada masyarakat harus memanfaatkan kegiatan ini karena seluruh layanan KB di Kabupaten Tanjab timur tanpa dipungut biaya alias gratis.pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala BKKBN Provinsi yang mewakili Gubernur Jambi, Muktar Bakti.SH.MH menyampaikan,bahwa peran bidan sangat penting dalam pembangunan Kabupaten. Saya sangat berharap melalui kegiatan ini akan menghasilkan formula yang dapat mendorong terwujudnya ketahanan mendasar agar terwujudnya ketahanan nasional, keberhasilan keluaraga berencana akan menghasilkan sumber daya manusia tangguh.ucapnya.(7on)

Komentar

Berita Lainnya