oleh

Jelutung,12 Rumah di Lalap Sijago Merah

JAMBI,cMczone.com-Sebanyak 12 unit rumah bedeng yang berada di Lorong Joni, Jalan Hayam Wuruk, Rt 07,Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, tepatnya di depan Pasar Hongkong, Jambi, Kamis dini hari.

“Kejadian itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dan beberapa jam kemudian api baru bisa dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Kota Jambi,” kata Kabid Operasional Pemadam Kebakaran Kota Jambi, Rinno, usai memadamkan api yang membakar rumah bedeng 12 unit.

Dari informasi yang di himpun,diduga penyebab kebakaran dari arus pendek listrik sehingga api membakar seluruh isi seluruh rumah tersebut sehingga dalam waktu beberapa jam api berhasil menghanguskan rumah bedeng tersebut. Saat ini tim pemadam kebakaran Kota Jambi masih dalam proses pendinginan api di lokasi kebakaran itu.

Rumah bedeng 12 pintu semi permanen yang terbakar diduga akibat arus pendek di Lorong Joni, Jalan Hayam Wuruk, Rt 7, Kelurahan Talang Jauh, Jelutung itu ternyata milik H Hasan yang merupakan warga Kampung Manggis. Menurut saksi mata pemilik 12 bedeng semi permanen itu merupakan warga Kampung Manggis.

Tidak hanya itu, ada satu unit bengkel mobil yang juga turut terbakar akibat api menjalar dari satu rumah ke rumah lainnya.

Rinno mengatakan, api cepat membesar dikarenakan angin yang bertiup cukup kencang pada saat kejadian. Saat ini belum diketahui berapa kerugian atas kejadian kebakaran itu hingga saat ini belum dapat ditaksir kerugiannya karena masih melakukan pengitungan.dan beruntung tidak memakan korban jiwa.(tim)

Komentar

Berita Lainnya