oleh

SMPN 1 Rumbio Jaya Kekurangan WC dan Komputer Untuk UNBK, Kepsek : Harap Pemkab Kampar Berikan Perhatian

-Headline-471 views

Kampar, (cMczone.com) – Dunia pendidikan hendaknya sudah menjadi prioritas pemerintah baik pusat maupun daerah dalam perkembangan dan kemajuannya. Tak hanya soal kualitas, namun kuantitas pendidikan juga wajib diperhatikan.

Seperti kondisi yang dialami di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Rumbio Jaya Kabupaten Kampar- Riau. SMP yang terletak di Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya, walaupun sudah memiliki ruangan belajar namun untuk hal MCK alias Jamban WC masih sangat kekurangan, padahal WC tersebut sangat diperlukan bagi siswa – siswi SMPN 1 Rumbio Jaya,”ungkap Kepala SMPN 01 Rumbio Jaya Mardianis S.Pd, M.Pd kepada awak media pada Kamis (25/7/2019).

Loading...

Selain kekurangan WC, hal yang juga sangat dibutuhkan di SMPN 01 Rumbio Jaya yakni Komputer sekolah karena untuk tahun Pelajaran 2019/2020 siswa – siswi sudah wajib Ujian Nasional Berskala Komputer (UNBK) sementara disekolah komputer tidak memadai kalau mengunakan anggaran dana BOS hanya boleh membeli komputer satu unit dalam satu tahun, sedangkan ujian UNBK wajib dilaksanakan tahun ini,”jelas Kepsek.

Untuk itu saya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Instansi terkait agar memperhatikan kekurangan pada SMPN 1 Rumbio Jaya, sehingga proses pembelajaran berjalan sebagaimana mestinya.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya