oleh

Program Berkesinambungan Siswa -Siswi SMP Madani Harus Mampu Tahfis Qur”an

Kepala SMPN MADANI Pekanbaru, H. Muhammad Ridwan, M.Pd

 

Loading...

CMCZONE.COM, PEKANBARU — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Madani yang merupakan sekolah umum berbasis Islam di Kota Pekanbaru telah menerapkan pembelajaran Tahfizh Qur’an kepada siswa.

 

Tak tanggung-tanggung, penerapan Tahfizh Qur’an yang dilaksanakan di SMP Madani memiliki target tersendiri, yakni siswa harus mampu menghafal ayat suci Al-Qur’an minimal sebanyak 5 Juz dalam sekali tahun ajaran.

 

“Para siswa diwajibkan mampu memiliki hapalan 5 juz selama satu tahun ajaran. Artinya, kalau udah tiga tahun menuntut ilmu di sini (SMPN Madani, red), maka mereka mampu membawa pulang hapalan  Qur’an sebanyak 15 juz,” ujar Kepala SMPN Madani Kota Pekanbaru, H. Muhammad Ridwan, M.Pd, Rabu (31/7).

 

Dirinya mengatakan, adapun terobosan yang dibuat ini semata adalah bentuk upaya Pemko dalam menciptakan masyarakat yang cerdas berbasis Qur’an, serta membentuk generasi muda yang berkarakter keagamaan yang berakhlak mulia.

 

“Pogram Tahfiz ini juga sejalan dengan visi SMPN Madani, yakni terwujudnya peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, Hafiz Alqur’an dan berwawasan lingkungan. Untuk proses penghapalannya, setiap hari siswa menyetor hasil hafalannya berupa absensi daftar surat yang telah dihafalkan rutin setiap bulan,” jelasnya .

Komentar

Berita Lainnya