oleh

Kebut Kebutan Marak Di Bangkinang

-Headline-382 views

Bangkinang,(cMczone.com) – Bagi sebagian remaja, terutama mereka yang berusia Anak Baru Gede (ABG), kebut-kebutan adalah bagian dari ekspresi diri sekaligus unjuk gigi untuk bisa terlihat gaya dan hebat di mata orang lain. Biasanya remaja kebut-kebutan di jalan untuk menunjukkan kalau mereka trampil dalam berkendara. Terkadang untuk sekedar mencoba-coba saja.

Seperti di Jalan umum dua jalur Prof M.Yamin saat ini di jadikan ABG kota ini untuk ajang kebu-kebutan/Balapan, sembari unjuk gigi dikalangan umum.

Loading...

ABG ini tidak memikirkan akibat dari kebut-kebutan mereka menggangu kenyamanan dan ketertiban masyarakat berlalulintas yang menggunakan jalan umum dari mulai pejalan kaki, roda dua sampai dengan roda empat.

Seperti di Jalan Ahmad Yani atau yang lebih populer disebut masyarakat bangkinang dengan sebutan Bundaran. Saat ini ramai masyarakat yang mengeluh akibat perbuatan anak-anak ABG ini yang menggunakan jalan umum untuk kebut-kebutan.
Banyak masyarakat sekarang ini merasa ketakutan melewati Jalan Ahmad Yani
yang digunakan anak muda sebagai arena kebut-kebutan/balapan. Sebagian dari pengguna jalan umum ini ada yang menunggu sampai anak-anak muda itu selesai melewati tikungan Bundaran, atau mencari jalan lain untuk pulang atau pergi menggunakan kendaraan bermotor.

“Saya mewakili masyarakat kota bangkinang sangat berharap kalau bisa tolong kepada pihak terkait Balapan/ kebut-kebutan ini di tertibkan.”Ujar Bpk Ali Martias kepada Reporter cMczone.com.

Ibu Ismira warga jalan A.yani juga menyampaikan hal yang sama, kami warga disini susah tidur karna anak-anak ini kebuta-kebutan sampai tengah malam, kalau malam minggu mereka terkadang sampai subuh. Saya heran kenapa anak-anak ini tidak kebut-kebutan/Balapan di depan kantor bupati saja.”Ujarnya.(IA)

Komentar

Berita Lainnya