oleh

Antisipasi ISPA akibat Kabut Asap, Ini Himbaun Kadisdik Provinsi Riau

Kampar, (cMczone.com) – Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Provinsi Riau yang melanda sepekan ini nampaknya masih sangat mengkhawatirkan. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah untuk memadamkan kebakaran ataupun antisipasi terjadi  susulan kebakaran hutan dan lahan tersebut.

 

Selain upaya tersebut juga dilakukan himbaun kepada masyarakat dan pihak sekolah , seperti yang dilakukan oleh Kadisdik Provinsi Riau, melalui surat edaran ke tiap – tiap sekolah pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau mengingatkan kepada pihak sekolah agar mengurangi aktifitas diluar ruangan seperti : Upacara, Olahraga, Senam dan kegiatan lainnya.

 

Selain itu juga dihimbau untuk mengurangi dampak Inpeksi Saluran Pernapasan (ISPA) pihak Dinas menganjurkan agar para siswa menggunakan masker.

Baca Juga :   Terkait Usaha Tambang Galian C Desa Empat Balai, Ini Kata Camat Kuok dan Kades

 

Lebih lanjut Kadisdik Provinsi Riau menghimbau apabila Indeks Standar Pencamaran Udara (ISPU) semakin memburuk maka tiap – tiap sekolah untuk menunggu edaran Dinas untuk meliburkan siswa.

 

Sementara itu salah satu masyarakat Kampar Ali saat diwawancara oleh awak media pada Sabtu (10/8/2019) mengataka,” agar Pemerintah segera mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang membuat kualitas udara khususnya di Provinisi Riau  terus menurun. ia mengatakan juga agar ini lebih diwaspadai dan diantisipasi jangan sampai tiap tahun kasus ini terulang,”ujarnya.

Komentar

Berita Lainnya