oleh

Meriahkan HUT RI Ke 74, Pemdes Sungai Jalau Laksanakan Berbagai Perlombaan

Kampar, (cMczone.com) – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Pemerintahan Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar- Riau, gelar berbagai perlombaan. Diantaranya, lomba olahraga Bola Kaki antar Dusun, Lomba Bola Voly Putri antar Dusun dan lomba kebersihan tiap – tiap Dusun.

Kegiatan yang digelar pihak desa tersebut, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terbukti, dengan antusias masyarakat mempersiapkan setiap acara pertandingan. Juga tak kalah semaraknya dengan Gapura hiasan HUT RI tiap simpang memasuki Desa terkesan meriah.

Loading...

Kepala Desa Sungai Jalau Nirwan Amirudin kepada awak media Selasa (13/8/2019) mengatakan,” berbagai kegiatan lomba tersebut dilaksanakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, dan kegiatan ini setiap tahun rutin dilaksanakan,” ujarnya

Juga dikatakan Kepala Desa bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan sifat persaudaraan antar sesama masyarakat dan juga agar meresapi dan menumbuhkan Jiwa Nasionalisme.

” Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme agar tiap masyarakat dapat merasakan betapa besarnya jasa Pahlawan dalam merebut kemerdekaan Negara Indonesia” beber Kades.

Lebih lanjut Kepala Desa berharap agar seluruh kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman dan tak ada kendala apa pun, hingga puncak acara nanti,” ucap Nirwan.

Sementata itu salah satu masyarakat Desa Sungai Jalau Herizon, menambahkan, kegiatan berbagai lomba menjelang upacara peringatan  HUT Kemerdekaan RI itu merupakan agenda rutin Kepala Desa Sungai Jalau dan pada saat lomba berlangsung nampak, rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan terpancar dari setiap warga,” tuturnya.

Masyarakat sangat menjungjung tinggi nilai-nilai perjuangan para leluhur kita yang telah merebut kemerdekaan RI dari tangah penjajah, hingga saat ini kita sudah menjadi bangsa yang maju,” kata warga tersebut.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya