oleh

Kades Kuok Bantah Tambang Galian C di Dusun Sungai Lintang Miliknya ?

-Headline-486 views

Kampar, (cMczone.com) –  Kepala Desa Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar- Riau, membantah terkait isu masyarakat jika usaha pertambangan Galian C di wilayah Dusun Sungai Lintang Desa Empat Balai adalah miliknya.

Menurut Kepala Desa Kuok Andis, ketika dihubungi melalui seluler pada Rabu (14/8/2019) menyebutkan,” kalau dirinya tidak lagi terlibat pada aktivitas Tambang Galian C tersebut. Hal itu, kata dia, dilakoninya sudah lama sekali.

”Dulu memang saya yang menggarap usaha Galian C tersebut tapi sudah lama kira Dua (2) tahun yang lalu. Sekarang tidak lagi,”ujarnya.

Andis mengatakan, sebelum menjadi Kepala Desa, ia memang mengelola usaha penggalian batu, pasir dan kerikil yang ada di Desa Empat balai itu.

Baca Juga :   Banjir Sejumlah Titik Badan Jalan Kota Duri Diduga Disebabkan Tersumbat Kanal Parit PT. Chevron Pasific Indonesia

”Sebelum jadi Kepala Desa saya memang garap usaha Tambang Galian C namun sekarang ndak memungkin lagi karena sibuk di Desa,” jawabnya.

Lebih jauh Kepala Desa menyebutkan bahwa Galian C tersebut sudah dikelola oleh orang lain.

Ditanya soal besarnya omzet yang ia dapat waktu menjalankan usaha Galia C itu, Andis menjawab, bahwa hasil dari menjalankan usaha ini tidaklah besar seperti perkiraan orang-orang.

”Hasilnya ndak seberapa juga. Lebih banyak peningnya,” kilah dia.

Laporan : Sanusi

Editor      : Asril

Komentar

Berita Lainnya