oleh

Camat Rumbio Jaya Pimpin Upacara HUT RI Ke 74 Tingkat Kecamatan

-Headline-165 views

Kampar, (cMczone.com) – Camat Rumbio Jaya Tommy Pernandes S.STP menjadi Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-74 Tingkat Kecamatan Rumbio Jaya Sabtu (17/8/2019) di lapangan kantor Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar- Riau.

Ribuan peserta mengikuti upacara ini yang terdiri, para Siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Rumbio Jaya, TNI, POLRI, SATPOL PP, PNS, PGRI, Perangkat Desa, Organisasi Kemasyarakatan dan anggota Pramuka.

Loading...

Selain itu puluhan undangan juga terlihat antara lain anggota DPRD Kabupaten Kampar Zulfan Azmi, Kepala Desa se- Kecamatan Rumbio Jaya, diluar laangan juga tampak ratusan masyarakat menyaksikan upacara ini dengan tertib.

Keterangan Foto : Camat Rumbio Jaya Tommy Pernandes S.STP dan Kepala Desa Bukit Kratai Zainudin Pakpahan saat diwawancara oleh awak media.

Camat Rumbio Jaya Tommy Pernandes S.STP kepada awak media usai upacara mengatakan,” Alhamdulillah Upacara HUT RI yang ke 74 usai kita laksanakan, mudahan momentum ini dijadikan sebagai pemupuk kekompakan antar sesama,”ujarnya.

Sambung Camat sesuai dengan Tema SDM Unggul Indonesia Maju, untuk itu HUT RI ke 74 ini kita sukseskan Visi dan Misi Presiden RI, agar kedepannya cita – cita pemerintah pusat dapat tercapai dan juga dengan semangat Proklamasi kita himbau agar rakyat Indonesia tidak mau dipecah belah oleh isu apapun.

“jaga kekopakan jaga persaudaraan Indonesia pasti maju” beber Camat.

Kemudian kita (Red_ Pemerintah Kecamatan) beserta pihak Desa akan berusaha dan bekerja keras agar niat dalam membangun baik skala Desa sampai ke Kecamatan dapat diwujudkan sehingga niat itu akan elaras dengan program pemerintah Pusat,” tuturnya.

Disinggung apakah Rakyat Indonesia benar – benar sudah merdeka Camat Rumbio Jaya mengatakan,” kalau dari segi umum Rakyat Indonesia sudah merdeka karena sudah terbebas dari penjajahan bangsa asing, namun secara khusus mungkin masih ada saudara kita yang belum merasakan kemerdekaan dalam kontek merdeka dari kemiskinan, namun Pemerintah Pusat sampai pemerintahan paling bawah sudah bekerja keras berupaya menongkrak pertumbuhan ekonomi seperti yang dilakukan pemerintah pusat dalam bidang sosial contoh beras Rastra, KIP, KKS dan lain – lain,” bebernya.

Terpantau oleh awak media usai upacara HUT RI pihak Kecamatan memberikan hadia kepada pemenang lomba yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan setelah itu Camat Rumbio Jaya menuju ke Desa Bukit Kratai menyaksikan perlombaan Pesta Rakyat.

Laporan : Asril

Komentar

Berita Lainnya