oleh

Mantap, Di HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Kades Bukit Kratai Beri Kursi Roda Buat Warga Disabilitas

-Headline-160 views

Kampar, (cMczone.com) – Banyak cara dilakukan oleh rakyat Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, berbagai perlombaan dilakukan hanya untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut, diantara lomba pesta rakyat namun selain pesta rakyat hal positif lain yang takkala pentingnya juga dilaksanakan oleh rakyat Indonesia seperti yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Bukit Kratai Kecamatan Rumbio Jaya, untuk mengenang jasa para pahlawan Pemdes Bukit Kratai memberikan bantuan kursi roda kepada salah satu warga yang menderita penyakit disabilitas, bantuan sosial tersebut untuk dilaksanakn demi terjalinnya hubungan baik antar pemerintahan Desa dengan masyarakat dan juga sebagai tanggung jawab sesama.

Penyerahan bantuan kursi roda tersebut dilaksanakan usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, terlihat betapa bahagianya Fauzia Nur( PR 32 ), ibu dari Muhammad Hafizuddin (LK 9).

Loading...

Kebahagian di hati Fauzia Nur terlihat ketika bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Bukit Kratai Zainudin Pakpahan, usai pelaksanan upacara HUT RI.

Kepala Desa Bukit Kratai kepada awak menjelaskan bantuan kursi roda ini bersumber dari angaran pendapatan Desa, keprihatin terhadap penyakit anak tersebut dan itu juga tanggung jawab kita bersama,”kata Kades.

Kegiatan ini murni adalah kepedulian pihak Desa terhadap warga yang mengalami musibah.

“giat sosial dalam mengisi Hari Ulang Kemerdekaan RI yang Ke- 74 , mudahan bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin” bebernya.

Lebih jauh dijelaskan oleh Kepala Desa bahwa sebelumnya Dinas Sosial Kabupaten Kampar juga pernah memberikan bantuan namun pada saat itu ada dua poin yang dipilih antara kursi roda atau uang, karena warga ini juga sangat membutuhkan uang untuk keperluan sehari – harinya, maka dipilihlah uang, karena itu kami pihak Desa mencoba membantu untuk membelikan kursi Roda Alhamdulillah akhirnya tercapai,”tutur Kades.

Komentar

Berita Lainnya