oleh

Upacara HUT RI ke-74 Desa Bukit Kratai Berlangsung Meriah dan Khidmat

-Headline-152 views

Kampar, (cMczone.com) – Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 Desa Bukit Kratai Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar- Riau, yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Bukit Kratai pada Sabtu (17/8/2019) berlangsung meriah dan khidmat.

Keterangan Foto : Suasana saat mengibarkan Bendera Merah Putih di Desa Bukit Kratai

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bukit Kratai Zainudin Pakpahan dan diikuti oleh Aparatur Desa, Sekolah se Desa Bukit Kratai, dan Ratusan Masyarakat Desa.

Loading...

Peringatan upacara hari Kemerdekaan tersebut berlangsung Khidmad,selanjutnya ditandai pembacaan teks proklamasi dan pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh anggota Paskibra dan diiringi alat music drum band.

Keterangan Foto : Kepala Desa Bukit Kratai Zainudin Pakpahan Saat Memotong Tumpeng Tanda Syukuran HUT RI Ke 74

 

Kepala Desa Bukit Kratai Zainudin Pakpahan kepada Media usai upacara menyampaikan, bahwa peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 khususnya Desa Bukit Kratai mengusung tema “Dengan Ikut Mengawasi Penggunaan Dana Desa Dalam Pembangunan Bapak Ibu Masyarakat Sudah Ikut Mengisi Kemerdekaan Ini”
, untuk itu dirinya (Red_ Kades) mengajak masyarakat memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 sebagai momentum bagi semua untuk membangkitkan nilai-nilai kebangsaan.

“Dimana para pejuang pada zaman dahulu telah mengorbankan harta dan nyawanya guna merebut kemerdekaan dari para penjajah dan sebagai penikmat kemerdekaan, mari kita jadikan momen HUT RI ini untuk bangkit dan mengisinya dengan pembangunan dan kegiatan-kegiatan positif,” ujarnya.

Zainudin juga menambahkan, semangat kemerdekaan hendaknya dijadikan semangat untuk memperbaiki arah pembangunan di Desa Bukit Kratai, dengan tema mari sama – sama kita kawal Dana Desa ini untuk pembagunan yang lebih pesat,”bebernya.

Juga Kepala Desa berharap kepada perintah Kabupten Kampar Sampena HUT RI ini pemerintah Kabupten Kampar semakin pesat dalam membagun khusudnya untuk Desa dengan Pembangunan yang merata”harapnya.

Terpantau oleh awak media setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT RI, acara dilanjutkan dengan makan bersama diaula Desa dan diramaikan dengan berbagai perlombaan pesta Rakyat.

Laporan : Asril

Komentar

Berita Lainnya