oleh

Pembangunan Jembatan Tipe A Desa Rumbio Akan Dikerjakan, Ini Kata Kades Rumbio

Keterangan Foto : Kepala Desa Rumbio Andi Saputra Saat diwawancara oleh awak media dilokasi pembangunan jembatan tipe A

Kampar, (cMczone.com) – Program Infrastruktur Alm. Bupati Kampar Azis Zainal terkait rencana akan membangun jembatan termegah atau tipe A, tepatnya di pasar Rumbio Kecamatan Kampar akhirnya menjadi kenyataan.

Proyek yang menelan biaya miliaran rupiah tersebut direncanakan dalam bulan ini akan segera dikerjakan hal tersebut dibuktikan dengan tiang besi jembatan yang sudah terletak dilokasi pengerjaan.

Loading...

Jembatan yang diharapkan masyarakat dan janji Alm. Bupati Azis Zainal alhamdulillah segera akan dikerjakan,”ujar Andi Kepala Desa Rumbio kepada awak media Rabu (21/8/2019) saat dilokasi tempat material jembatan.

Menurut Andi, Alhamdulillah Desa Rumbio dapat dua jembatan yang satu perbaikan jembatan gantung dan satu lagi jembatan baru yang juga jembatan megah dengan tipe A, ini merupakan kado terindah di hari kemerdekaan Republkk Indonesia ke 74, selain itu ini bentuk nyata kerjasama masyarakat dengan pihak Desa, dan usaha kerja keras Pemerintahan Desa untuk mendapatkan bantuan APBD, dan tak kala pentingnya usaha keras dari mendiang Bapak Azis Zainal saya ucapkan terimakasih semoga menjadi amal Ibadah kepada beliau,” tutur Andi.

Andi juga mengatakan,” pada pembagunan jembatan ini banyak kios dan ruko pasar yang akan di gusur namun para pedagang tidak perlu khawatir karena semua itu akan diganti rugi dan kami pihak Desa telah menyampaikan kepada masyarakat dan sudah dilakukan musyawarah,dan Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung proses tersebut,”katanya.

Kemudian nantinya selama proses jembatan dilaksanakan mungkin aktifitas pasar atau masyarakat agak terganggu, agar masyarakat bisa mengerti sehingga proses pembangunan jembatan berjalan dengan baik.

” untuk proses pembangunan jembatan tipe A dengan panjang 540 Meter, berjalan selama dua (2) tahap, tahap awal pada tahun ini pembanguna diselesaikan dari pasar menjelang tepian sungai dan kelanjutan tahap kedua di tahun 2020 pembangunan dilanjutkan penyambungan jembatan ke Desa Pulau Payung, dan untuk anggaran sudah disepakati,” jelas Kades.

Kedepannya kita (Red_ Pemerintahan Desa) sudah membuat konsep kalau jembatan ini siap direncanakan dipinggir jembatan akan kita bangun taman tempat bermain masyarakat,”tutupnya.

Komentar

Berita Lainnya