oleh

HUT Pramuka ke 58,Abdullah,M.Pd.I Memperolah Penganugrahan Pancawarsa Tiga

MUARASABAK,cMczone.com-Perhelatan Apel Besar Peringati hari pramuka ke 58 tingkat kabupaten,yang di gelar dilapangan candika parit culum satu.Senen (26/08/2019)

Acara yang berlangsung khidmad tersebut juga di hadiri wakil Bupati Tanjabtimur,H.Robby Nahliansyah sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara HUT Pramuka yang ke 58 tersebut,tampak juga hadir utusan Kwarda Jambi,Kapolres Tanjab timur, AKBP. Agus desri sandi , kepala BNNK, AKBP Cecep subariat, seluruh kepala OPD Forkopimda Ketua Kwarcab AIPTU syafriwal, dan para Ketua Kwarcab se- Tanjab timur.

Pada pelaksanaan Apel Besar yang berlangsung terlihat hikmad untuk mengikuti jalannya apel.
Dalam sambutannya wakil Bupati mengatakan gerakan pramuka harus terus eksis dan bermanfaat bagi masyrakat serta mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dapat membentuk gaung generasi yang tangguh dan berkarakter sesuai yang tertuang dalam dasa darma pramuka,gerakan pramuka merupakan lembaga pendidikan non formal yang menjadi pelengkap pendidikan formal.

HUT pramuka tahun 2019 Kwartir cabang Tanjabtimur tersebut,di sematkan penghargaan dalam pengabdian gerakan Pramuka berupa Pancawarsa.
Abdullah ,M.Pd.I yang merupakan pengurus dan Kapusdiklatcab juga salah satu yg memperoleh penganugrahan Pancawarsa tiga.

“Tentu ini menjadi penghargaan yang luar biasa bagi saya,atas dedikasi dalam dunia pramuka.saya berharap melalui peringatan hari pramuka ini mengajak segenap pengurus Kwartir, pelatih,dan pembina serta semua anggota pramuka untuk menjadi pioner dalam menanamkan nilai-nilai positif yang luar biasa di era saat ini,terima kasih atas dukungan kepada pihak-pihak yang terkait,tentu semua ini tidak lepas dari kerjasama yang baik.ujar Abdullah.M.Pd.I

“Ia menambahkan,”Untuk menghasilkan kaum muda yang pandai dan berkarakter tidak cukup hanya di pendidikan formal namun harus dilengkapi dengan pendidikan non formal,tutup kamabigus 037 038 yang berpangkalan di SMP N 05 Pandan Jaya tersebut.(BG 7 ON)

Komentar

Berita Lainnya