oleh

Antusias Warga Buluran Kenali Meriahkan HUT RI ke 74

Jambi,(cMczone.com)-Perayaan Hari Kemerdekaan yang diperingati setiap 17 Agustus, selalu identik dengan lomba-lomba permainan tradisional.
Nilai itulah yang berusaha terus dipertahankan oleh sejumlah kalangan, dalam mengisi kemerdekaan, dengan menggelar berbagai perlombaan permainan tradisional.

Berbagai macam permainan rakyat,mungkin sangat asing bagi anak-anak generasi saat ini.seperti yang diadakan oleh warga RT 04 Kelurahan Buluran Kenali Kecamatan Telanai Pura Jambi menyaksikan Panjat pinang.Minggu (01/09/2019)

Loading...

Apalagi di zaman serba modern saat ini, anak-anak mungkin lebih jago memainkan game online dari smartphone orangtua mereka, atau bahkan memang kepunyaan anak-anak yang dibelikan orangtuan mereka.Sebagai momentum untuk mempertahankan atau memperkenalkan kembali permainan-permainan rakyat tersebut,seperti panjat pinang,balap karung dan sebagainya.

Pahrul selaku Ketua Panitia,mengatakan antusiasme warga menyaksikan tradisi panjat pinang di RT 04 tahun ini meningkat.

“Kita murni Suwadaya masyarakat sini,lebih meriah nya lagi bukan hanya warga Rt 04 yang berdatangan,tapi warga tetangga beduyun-duyun menyaksikan HUT RI 74 ini.ujarnya

Pahrul berharap,kalau nanti mau buat lomba, kalau bisa mengadakan kegiatan yang menghidupkan kembali permainan rakyat yang saat ini hilang ditelan zaman.tutupnya.(tim)

Komentar

Berita Lainnya