oleh

Lamud Wijaya Nakhodai MPC PP Kabupaten Solok

SOLOK, CMCZONE.COM– Lamud Wijaya terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Solok yang baru untuk Periode 2019 – 2023, pada Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila Ke – VIII yang digelar di Ruang Solok Nan Indah, Kantor Bupati di Arosuka pada Jumat (31/8).

Lamud Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila organisasi besutan Japto Soelistyo Soerjosoemarno itu, terpilih secara aklamasi dengan dukungan penuh dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) pemilik suara sah pada Muscab PP tersebut.

Loading...

Muscab PP Ke VIII tersebut , yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman, SE, MM mewakili Bupati Solok itu, dihadiri langsung Ketua MPW PP Sumbar Erick Hariyona, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, sejumlah tokoh masyarakat dan ratusan Anggota Pemuda Pancasila se- Kabupaten Solok.

Pembukaan Muscab ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda Kabupaten Solok Aswirman dan dipanjutkan dengan Sidang Pleno pemilihan.

Pada Muscab ke – 8 itu, sejumlah nama tokoh lainya sebelumnya sempat mengapung, sebagai kandidat pengganti Septrismen. Seperti Ketua DPRD Jon Firman Pandu dan bahkan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin.

Namun kedua tokoh tersebut, kemudian mengundurkan diri jelang gelaran acara Muscab. Sehingga hanya menyisakan calon tunggal, yakni Lamud Wijaya.

Akhirnya, seolah tanpa berbasa basi, pria bersahaja kelahiran Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung Kabupaten Solok ini, kemudian ditetapkan sebagai Ketua PP periode berikutnya, menggantikan Septrismen yang sudah habis masa jabatannya.

Terkait hal itu, Sekda Kabupaten Solok Aswirman mewakili pemerintah daerah, menyampaikan apresiasinya kepada PP Kabupaten Solok, yang telah menggelar Muscab ke VIII dengan sukses dan memilih Ketua yang baru.

Pihaknya berharap, sebagai organisasi, Pemuda Panca Sila tetap terdepan dalam membantu pemerintah dalam mensukseskan berbagai program pembangunan di daerah penghasil beras ternama itu.

”Saya berharap PP tetap terdepan dalam membantu mensukseskan perogram empat Pilar Pembangunan di Kabupaten Solok,” kata Sekda Aswirman.

Ketua MPW Pemuda Panca Sila (PP) Sumbar Erick Hariyona mengaku takjub dan bangga, dengan tingginya antusias para kader PP di Kabupaten Solok dalam mengikuti acara Musda tersebut.

Pihaknya kata Erick Hariyona mrngemukakan, bahkan mengakui jika Muscab PP di Kabupaten Solok selalu dijadikan acuan bagi PP se – Sumbar.

Erick sekaligus menitipkan PP Kabupaten Solok kepada Pemkab Solok sebagai Pembina, agar organisasi ini bisa berkembang dan berkontribusi positif dalam berbagai program pembangunan di daerah itu.

Dia menyampaikan harapan kepada pengurus baru, agar lebih mengibarkan lagi Panji Pemuda Panca Sila di Kabupaten Solok.

Erick Hariyona menyebutkan, di bawah kepemimpinan Lamud Wijaya yang terpilih secara aklamasi dan dukungan penuh dari seluruh PAC, MPC  yang berhak memiliki suara memilih, dirinya yakin dan percaya Pemuda Panca Sila di Kabupaten Solok akan semakin berjaya di masa mendatang.

Terhadap harapan itu, Ketua Pemuda Pancasila terpilih Lamud Wijaya mengaku, dirinya siap membawa perubahan yang signifikan untuk kemajuan PP di Kabupaten Solok kedepan.

Ia menyebutkan, dengan berbagai program yang nantinya akan disusun dengan pengurus baru, dirinya akan merubah persepsi masyarakat terhadap Pemuda Pancasila, yang sebelumnya identik dengan organisasi perkumpulan para preman.

“Saya tidak akan berjalan sendiri dalam menjalankan amanat organisasi,” tukas Lamud Wijaya.

Terutama kata ayah dari dua orang puteri ini mengemukakan, dalam menyusun dan menjalankan program PP Kabupaten Solok di masa mendatang.

Dia bersama pengurus dan seluruh kader PP Kabupaten Solok katanya, akan menjadikan organisasi PP tersebut sebagai ujung tombak dalam mensukseskan berbagai program pembangunan di daerah pemilik 5 danau nan indah.

Lamud Wijaya berobsesi, kedepan dia akan jadikan organisasi Pemuda Pancasila ini sebagai organisasi yang bermartabat, yang akan memberikan kontribusi positif untuk mensukseskan berbagai program pembangunan di Kabupaten Solok.

“Kami siap berkolaborasi dan membangun sinergisitas yang baik dengan semua stake holder yang ada,” tuturnya. (angga)

Komentar

Berita Lainnya