oleh

Yusri : Pemda Sangat Berperan Dalam Menjaga dan pengendalian Inflasi

Bangkinang, (cMczone.com) – Untuk mejalin Silarurrahim serta Bertukar fikiran Dalam Rangka Studi Reperensi Pengendalian Inflasi Pemerintah Kabupaten Tulungagung Propinsi Jawa Timur menggunjungi Kabupaten Kampar yang di sambut baik oleh Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto SH yang di wakili Sekretaris Daerah Yusri M.Si di ruang rapat Lantai III Kamis (5/9/2019).

Dalam Sambutannya Yusri menyampaikan ” Bahwa untuk menjaga inflasi tidak bisa lepas dari peran pemerintah daerah, Oleh karena itu Roda pemerintah daerah sangat penting dalam melihat tingkat inflasi yang terjadi, Karna inflasi di ukur dari pergerakan harga di titik-titik pemantauan yang ada di seluruh Indonesia”. Kata Yusri.

Untuk mengoptimalkan inflasi kita harus Menjalin komunikasi yang biak dengan para pelaku usaha serta melakukan koordinaai dengan OPD yang terkait dan membentuk satgas pangan dalam rangka mengantusipasi ulah spekulan yang melakukan penimbunan bahan kebutuhan pokok” tambah Yusri.

Sementara itu Pimpinan Rombongan Indra Fauzi yang juga menjabat sebagai sekretaris daerah Tulungagung mengatakan ” Kabupaten Tulungagung memliki jumlah penduduk sekitar 1.2 juta orang dengan mata pencarian disektor pertanian dan perkubunan adapun Produk unggulan dari tulungagung adalah sate kambing.

Dengar adanya saling tukar pikiran serta sama sama belajar semoga peningkatan Inflasi kedepan semakin baik, Dan untuk itu kita harus selalu mengkedepankan strategi 4K yaitu ” Keterjangkauan harga, Ketersedian Pasokan, Kelancaran distribusi serta Komunikasi yang efektif tambah Indra Fauzi.

Tak lupa kadis Ketahan Pangan Cokro Aminoto Sebagai ketua acara juga menambahkan ” Kedepan kita  berharap pemerintah selalu berkomitmen untuk terus memperkuat koordinasi terutama dalam hal penentuan besaran dan timing kebijakan energi, Agar masyarakat bisa menikmati inflasi yang stabil.

Tak lupa pada acara ini pemda saling bertukar cendra mata Turut hadir dalam acara ini kadis kominfo kampar beserta perwakilaj dari OPD lainnya.**

Komentar

Berita Lainnya