oleh

Resmi Dilantik 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru Periode 2019-2024, Hamdani Ketua Sementara

Pekanbaru (cMcOne.com ) –  45 anggota DPRD Pekanbaru peridoe 2019-2024 terpilih resmi dilantik melalui rapat paripurna, Jumat (6/9/2019) di gedung DPRD Pekanbaru Jalan Sudirman.

Loading...

Dari 45 Anggota DPRD yang dilantik didominasi wajah baru. Dengan rincian 18 anggota DPRD incumbent atau wajah lama dan 27 lainnya merupakan wajah baru.

Dalam acara Pelantikan 45 Anggota DPRD kota Pekanbaru tersebut diramaikan dan dihadiri keluarga dan masyarakat kota Pekanbaru Riau, termasuk saudara saudara para Anggota Dewan yang terpilih,  sehingga ruangan yang disediakan oleh Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru padat.

Dihadiri Walikota Pekanbaru, Drs H Firdaus, MT, dan unsur Forkopinda, Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Ahmadsyah Harrofie, pejabat di lingkungan, Pemko, tokoh partpol, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah, Plt Sekwan DPRD Riau Zulfahmi Adrian membacakan satu persatu nama-nama 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang akan dilantik pada hari Ini.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Ketua Pengadilan Pekanbaru Saut Maruli Tua Pasaribu MH.

Usai pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penandatangan yang diwakilkan kepada Ketua Sementara Hamdani dari PKS dan Wakil Ketua sementara Wan Agusti dari Gerindra. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan lencana kepada Anggota Dewan.

Diteruskan dengan prosesi, bagi anggota DPRD kota Pekanbaru yang baru dilantik agar duduk di kursi masing-masing yang sudah Di siapkan.

Penyerahan palu pimpinan Ketua DPRD Pekanbaru kepada ketua sementara dari dua partai peraih suara terbanyak, yakni Hamdani dari PKS dan Wan Agusti Partai Gerindra.

 

Penyerahan palu dan buku memori itu langsung diserahkan oleh Ketua DPRD Sahril kepada Wan Agusti. Selanjutnya Hamdani langsung memimpin dan sambutan perdana rapat paripurna DPRD Pekanbaru.

 

 

 

Sementara itu, masyarakat yang hadir pada umumnya keluarga dan pendukung, melakukan salam-salaman termasuk masing-masing anggota DPRD hingga acara selesai dan berpisah satu dengan yang lain (red/Galeri Foto Pelantikan anggota DPRD kota Pekanbaru periode 2019 – 2024 )

Komentar

Berita Lainnya