Formasi Riau Sesalkan Pernyataan Komisi Hukum DPR RI, LSM/NGO Yang Dukung KPK Dibayar

Pekanbaru,(cMczone.com) – Pernyataan anggota Komisi Hukum DPR RI dari F-PKB Anwar Rahman yang menyatakan bahwa LSM/NGO yang mendukung KPK dalam isu-isu publik dan pemberantasan korupsi dibayar oleh KPK. Formasi Riau menyesalkan pernyataan anggota komisi hukum DPR tersebut.

Sepengetahuan kami, Formasi Riau serta beberapa LSM dan NGO lainnya mendukung KPK karena dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi murni dari panggilan hati. Karena memang korupsi ini sudah sangat berbahaya bagi pembangunan dan keutuhan NKRI. Bahkan dari hasil dugaan korupsi ada oknum pejabat yang telah dan sedang membangun dinasti politik.

Kami berpikir, anggota DPR dari komisi hukum tersebut miskin pengetahuan tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi. Karena pencegahan dan pemberantasan korupsi ini merupakan tanggungjawab semua orang sebagaimana yang tertuang dalam kovenan UNCAC serta UU Tipikor.

Baca Juga :   Cerita Rumah Pribadi PUPR Akan Digusur Alasan Proyek

Oleh karena itu, Muhammad Nurul Huda selaku Direktur Formasi Riau menyatakan bahwa, pernyataan anggota komisi hukum DPR RI ini sangat melukai hati dan perasaan rakyat yang saat ini lagi bersemangat untuk mencegah dan memberantas korupsi dan menyelamatkan KPK dari capim KPK yang bermasalah.

Demikian rilis kami, terimakasih…
Pekanbaru 3 September 2019

Formasi Riau